PLN Kepincut Skuter Listrik Viar Q1

Text : Suhartono | Photo / Video : Viar | 21 September 2017

SPORTKU.COM

PT Triangle Motorindo (TM) menjadi pelopor motor listrik (molis) nasional dengan meluncurkan Viar Q1.

Terus meningkatnya pemanasan global di Indonesia dan juga di dunia menjadi salah satu landasan Viar untuk meluncurkan motor listrik Q1. Motor listrik Viar Q1 juga sekaligus untuk menjawab kebutuhan moda transportasi roda dua yang ramah lingkungan dan tentunya bebas dari polusi udara.

Peluncuran motor listrik Viar Q1 terus mendapat sorotan publik. Pemerintah pun memberikan dukungan penuh kepada PT Triangle Motorindo untuk terus memberikan kontribusianya terhadap pengurangan pemanasan global. Kementrian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN), menunjukkan keseriusannya dalam upaya mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Belum lama ini, PLN juga mengunjungi kantor PT Triangle Motorindo yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Dalam kunjungannya tersebut dibahas beberapa poin terkait dengan potensi pasar, strategi sosialisasi dan juga mengenai bentuk-bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh PLN untuk membantu para produsen kendaraan listrik.

Baca Juga
Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

Selain itu dibahas juga mengenai Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), yang di mana inti dari pembicaraan ini adalah mengoptimalkan peran SPLU sebagai pendukung agar pengguna kendaraan listrik nantinya tidak perlu khawatir apabila kendaraan listriknya habis daya saat berada dalam perjalanan.

“Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, terjadi sinergi positif antara PLN dan juga Viar sebagai produsen skuter listrik pertama yang telah memiliki surat layak jalan di Indonesia. Sehingga ke depannya langkah kami untuk mengembangkan kendaraan listrik lainnya akan mendapatkan support dari berbagai pihak termasuk PLN dari sisi infrastrukturnya," harap Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo.

“Semoga kerjasama antara Viar bersama PLN dalam hal pemberian pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, terutama pelanggan PLN untuk bersama-sama peduli lingkungan hidup dengan memanfaatkan semaksimal mungkin energi listrik yang siap pakai, bersih, tidak menimbulkan emisi/polusi, aman, dan efisien," sambung Leo Basuki, Manager bidang Niaga & Pelayanan PLN.

Baca Juga
5 Pebalap MotoGP dengan Tim Sepakbola Idolanya
Selebrasi 1 Dekade Swift Club Indonesia (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Viar | 21 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights IIMS 2018

Highlights IIMS 2018

IIMS
Polygon Ikuti Sea Otter Classic

Polygon Ikuti Sea Otter Classic

BUSINESS & TECHNOLOGY
Tampilan Baru Big Bike Honda

Tampilan Baru Big Bike Honda

ATPM
Astra-Otoparts Bukukan Pendapatan Rp13,5 Triliun

Astra-Otoparts Bukukan Pendapatan Rp13,5 Triliun

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company