Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: dailymail | 22 September 2017

SPORTKU.COM

Jack Wilshere tampil apik ketika Arsenal menang 1-0 melawan Doncaster, Kamis (21/9). Untuk pertama kalinya ia tampil penuh 90 menit.

Dalam laga putaran ketiga Piala Liga, pemain berusia 25 tahun itu bermain penuh setelah 493 hari lamanya tak menjadi starter sebagai pemain Arsenal atau sejak musim 2015/2016 silam. Sebuah waktu yang lama bagi pemain yang sempat memiliki label wonderkids dan mendapatkan julukan sebagai Paul Gascoigne lantaran kemampuannya di atas rata-rata sebagai gelandang.


Sejarah mencatat bahwa Wilshere keluar sebagai pemain termuda yang pernah diberikan kesempatan debut oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger di tim senior pada usia 16 tahun lewat 256 hari pada tahun 2008 silam.

Setelah dipinjamkan setahun di Bolton, pada musim 2010/2011, Wilshere mencuri perhatian dengan tampil penuh bagi Arsenal. Tampil baik sepanjang musim, ia memenangi PFA Young Player of The Year dan masuk dalam list FA Premier League Team of the Year.

Bahkan penampilan heroiknya ketika Arsenal berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions pada tahun 2011 lalu membuat Blaugrana pun memiliki hasrat untuk mendatangkan pemain yang ketika itu baru berusia 19 tahun.

Sayang, ketika karir fenomenalnya tengah dibangun, dalam waktu singkat menjadi runtuh. Cedera membuat karir Wilshere redup. Ia bahkan lebih sering menjalani operasi untuk memulihkan cedera ketimbang bermain di lapangan.

Mengutip data yang dioleh dari transfermarkt terkait riwayat cedera yang diderita pemain yang sempat dijuluki Xavi-nya Inggris itu harus absen dalam 1013 hari atau 155 pertandingan. Sebuah angka yang cukup miris.

Hal ini membuat Wilshere sempat dipinjamkan ke AFC Bournemouth musim lalu. Di klub tersebut, pemain yang dikenal dengan nomor punggung 10 ini menunjukan tanda kebangkitan dengan tampil sebanyak 29 pertandingan di ajang Liga Primer Inggris.


Baca juga
Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames

Sayang di penghujung karirnya bersama Bournemouth, Wilshere lagi-lagi terkena cedera. Hal ini membuat ketika ia kembali ke Arsenal di awal musim. Sang pemain tak langsung mendapatkan kepercayaan dari Wenger untuk tampil di tim utama.

Dengan alasan untuk mengembalikan Wilshere lke dalam perfroma terbaik, Sang Profesor kemudian menaruhnya di tim Arsenal Reseves atau tim U-23 Arsenal.

Bermain di tim cadangan, pemain yang menjalani debut bagi Timnas Inggris senior pada tahun 2010 itu sempat mendapatkan kartu merah lantaran berkelahi dengan pemain muda Manchester City lantaran ia dilanggar cukup keras.

Wajar bila Wilshere marah. Pasalnya, ia bermain di tim U-23 dalam rangka untuk memulihkan kondisi fisiknya. Untunglah, ia tak mendapatkan cedera dan kemudian pada akhirnya bisa diturunkan di tim utama dalam ajang Piala Liga.

Penampilan Wilshere sendiri dalam pertandingan melawan Doncaster sendiri menuai banyak pujian, salah satunya dari Wenger. Menurutnya, laga ini telah membuat pemainnya itu mendapatkan kepercayaan diri kembali dan juga kebugaran.

“Kami akan melihat setelah itu bagaimana ia merespon. Biasanya, dia baik-baik saja setelah pertandingan," ungkap Wenger seperti dikutip Dailymail.

“Saya pikir Anda harus melihat laga ini dalam beberapa pandangan, (laga) ini tidak benar-benar memiliki intensitas (seperti) pertandingan Liga Inggris. Tetapi, penting baginya untuk membentuknya secara bertahap,” sambungnya.

Mampukah Wilshere kembali menunjukan penampilannya seperti sediakala? Biar waktu yang menjawab, yang pasti butuh usaha ekstra untuk bisa kembali tampil gemilang.

Baca juga
Diego Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

  • facebook share

RELATED NEWS

Timnas U19 Intip Produksi Ban

Timnas U19 Intip Produksi Ban

HOT ISSUE
Cerita Menarik Marquez-Pedrosa dari Tangerang

Cerita Menarik Marquez-Pedrosa dari Tangerang

HOT ISSUE
Métailler Terancam Absen di Rampage

Métailler Terancam Absen di Rampage

HOT ISSUE
Aktivitas Marquez-Pedrosa di Tangerang

Aktivitas Marquez-Pedrosa di Tangerang

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company