Hiruk Pikuk F1 dalam Sepekan Terakhir

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 22 September 2017

SPORTKU.COM

Selain perceraian Honda dan McLaren yang terjadi beberapa waktu lalu, ada beberapa informasi lain lagi yang sayang untuk dilewatkan.

Informasi mengenai Formula 1 belakangan kembali diburu oleh para pecintanya. Selain kemenangan mudah Lewis Hamilton di Grand Prix Singapura, ada beberapa kabar menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah perpisahan antara McLaren dan Honda yang resmi bercerai di akhir tahun ini. Dalam rangkuman berita ini, akan ada update mengenai kabar tersebut.

1. McLaren bermitra dengan Renault
Usai berpisah dengan Honda, kubu Eric Boullier, kini langsung mendapat pengganti Honda untuk musim depan. Adapun pemasok mesin yang menjadi rekanan McLaren di 2018 adalah Renault. Kehadiran Renault ini seperti melakukan pergantian. Pasalnya Toro Rosso, yang sebelumnya menggunakan Renault kini berpaling dan mencoba untuk menggunakan mesin Honda.

2. Kontrak baru pebalap Force India
Dua pebalap Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon, kembali dipinang oleh Force India untuk memperkuat timnya di musim depan. Kesepakatan ini menjadi sebuah momentum berharga bagi Force India maupun dua pebalap tersebut. Menurut Vijay Mallya, kedua pebalap yang saat ini berseragam pink tersebut menjadi sebuah amunisi yang mampu membangkitkan tim di musim depan.

3. Carlos Sainz hijrah ke Renault
Kabar mengenai nasib Jolyon Palmer di kubu Renault Formula 1 akhirnya terjawab sudah. Musim 2018 mendatang, pebalap muda kelahiran Inggris ini akan disingkirkan dan digantikan dengan Carlos Sainz yang akan bertandem dengan Nico Hulkenberg. Saat ini Sainz masih bernaung di bawah Toro Rosso bersama Daniil Kvyat. Usai mencapai kesepakatan kontrak tersebut, Carlos Sainz akan resmi berseragam Renault pada 2018 mendatang.

4. Pelarangan penggunaan antena T di mobil F1
Salah satu terobosan yang dihadirkan pada Formula 1 2017 adalah penggunaan shark fin di bagian belakang mobil. Namun, saat regulasi tersebut sudah diaplikasikan, ada beberapa tim balap yang turut mengaplikasikan antena T di bagian belakang shark fin. Namun sayang, peranti tersebut akan dilarang dalam penggunaannya di tahun 2018.

5. Penampilan perdana Sean Gelael di Formula 1
Salah satu kabar yang membuat publik Indonesia bangga adalah hadirnya putera bangsa Sean Gelael di kubu Toro Rosso. Pebalap yang saat ini tengah bersaing di ajang Formula 2 terpilih untuk menjadi pebalap tester yang turun di FP1 dalam beberapa laga ke depan. Adapun laga tersebut di antarnya adalah Singapura, Malaysia, Amerika dan Meksiko.

Baca juga
Menanti Nadal dan Federer Bersanding
Belanda Juara Dunia ITT Putri

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 22 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Kilas Balik Sirkuit Monaco

Kilas Balik Sirkuit Monaco

FORMULA 1
Konsistensi MBCIRC di Gelaran ISSOM

Konsistensi MBCIRC di Gelaran ISSOM

TOURING
McLaren Masih Butuh Fernando Alonso

McLaren Masih Butuh Fernando Alonso

FORMULA 1
Ikut Verstappen Menjelajah Sirkuit Monaco

Ikut Verstappen Menjelajah Sirkuit Monaco

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company