Pebalap Ini Punya Panggilan Sayang untuk Mobil Balapnya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dokumentasi SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 22 September 2017

SPORTKU.COM

Pemberian nama untuk mobil balap tidak hanya terjadi di luar negeri. Di dalam negeri, pebalap pun punya panggilan kesayangan.

Eva, Margherita, dan Gina, merupakan tiga dari sekian nama yang diberikan oleh Sebastian Vettel untuk mobil balapnya. Ketiga nama tersebut menjadi nama panggilan kesayangan Sebastian Vettel untuk mobil Formula 1 di tim Ferrari. Ternyata tidak hanya Sebastian Vettel saja yang memiliki panggilan kesayangan untuk mobil balap, melainkan pebalap dalam negeri, juga memiliki panggilan kesayangan untuk pacuannya.

Berikut lima pebalap yang menamakan mobil kesayangannya:

1. Superwolf (Julian Johan)

Kesukaannya pada hewan serigala turut menjadi latar belakang bagi offroader Julian Johan dalam menamakan mobil kesayangannya. Menurut offroader yang saat ini sedang menggeluti dunia vlog, serigala memiliki filosofi yang mencerminkan karakter pejuang.

"Saya suka binatang serigala dari dulu. Menurut saya, serigala sendiri identik dengan sifat agresif, cepat, menyerang dan fokus. Jadi kalau diibaratkan binatang, mobil yang saya pakai ini harus bisa memiliki maximum attack dengan cepat dan agresif," cerita Julian Johan.

Penamaan tersebut juga bukan hanya dari situ saja, tapi Jeje juga mengatakan bahwa melalui skema warna yang menyelimuti mobilnya turut merepresentasikan filosofi serigala sehingga ia menamakan mobilnya Superwolf!

2. Lola (Advannov)
Tidak selamanya pebalap memberikan nama dengan nuansa yang gahar atau maskulin. Bagi Advannov, pereli Abbey and Rigby Best Parking Rally Team, ia lebih memilih menamakan pacuannya dengan nama Lola. Nama Lola sendiri lebih terkesan 'feminim' untuk sebuah pacuan reli, namun Advan, punya alasan khusus mengapa memilih nama Lola.

"Jadi Lola itu saya ambil dari nama Corolla, saya menggunakan Corolla FX GT, dan disingkat jadi Lola. Kesannya juga jadi agak manis manja dan enggak ada garang-garangnya. Jadi Lola ini seperti kekasih saya yang lain," ujarnya tertawa.

3. Boy (Gerry Nasution)
Inspirasi pemberian nama kesayangan kepada mobil balap memang bisa datang dari mana saja. Namun, biasanya penamaan tersebut, memiliki arti yang mendalam bagi pemiliknya. Seperti pebalap senior Gerry Nasution yang turun di ajang balap touring. Mobil BMW E30 miliknya diberi nama Boy.

Alkisah, menurut pebalap berusia 46 tahun ini, nama Boy sendiri diberikan karena memang mobil yang saat ini ia gunakan dalam ajang balap STC Retro pernah digunakan dalam pembuatan syuting "Catatan Si Boy" di tahun 1987 silam. Oleh karena itu, karena memiliki kesan yang dalam, mobil yang telah banyak menemani Gerry Nasution meraih podium, diberi nama Boy. Menurutnya mobil yang ia gunakan juga sempat ditawar oleh orang Inggris langsung loh!

4. Old Fox (Erwin Mancha)
Jika offroader Julian Johan memiliki panggilan sayang Superwolf untuk mobil offroadnya, maka lain lagi dengan pereli senior Erwin Manhca. Pereli yang akrab disapa Abah ini juga mengadopsi nama hewan untuk menamakan mobil kesayangannya. Old fox alias rubah tua, menjadi nama yang diberikan oleh Abah untuk Corolla DX yang berkelir orange putih ini.

Menurut pereli yang bertandem dengan Maman Aruman, old fox punya filosofi khusus baginya. "Saya beri nama old fox memang karena meskipun sudah tua, tapi semangatnya masih seperti muda. Penuh perjuangan, dan belum berhenti sebelum tujuannya tercapai. Jadi tua itu hanya usia tapi tidak pernah tua untuk mencapai tujuan," beber Abah.

5. Libas (Demas Agil)
Nama kesayangan yang diberikan Demas Agil untuk mobil driftnya terbilang sedikit nyeleneh. Bagaimana tidak, Rockstar tersebut menamakan mobilnya dengan nama 'Libas'. Menurut peslalom yang tergabung dalam skuad Toyota Team Indonesia, Libas memiliki filosofi bisa melibas semua tantangan.

"Mobil drift saya namanya Libas. Jadi menurut saya Libas tersebut memiliki filosofi bisa melibas semua lawannya," ujar Demas tertawa. Kendati terkesan mudah dalam menamakannya, namun Demas mengaku bahwa ia baru menemukan nama Libas setelah 6 bulan memiliki Nissan S200x tersebut. "Setengah tahun setelah punya mobil tersebut, sekitar pertengahan 2013 gitu," tambah Demas.

Baca juga
Adu Cepat Road Race vs Motocross. Siapa Menang?
Intersport Rambah Aplikasi Digital

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5
5 Pebalap Indonesia di Moto2

5 Pebalap Indonesia di Moto2

TOP 5
Lima Pelatih Tenar yang Menganggur

Lima Pelatih Tenar yang Menganggur

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company