Motivasi Baru Galang Hendra Hadapi ARRC India

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 22 September 2017

Motivasi Baru Galang Hendra

SPORTKU.COM

Seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 akan berlangsung di India pada akhir pekan ini, 23-24 September.

Sebelumnya, ARRC India 2017 akan digelar di International Buddh Circuit, namun pihak promotor Two Wheels Motor Racing (TWMR) menggeser ke Sirkuit Madras Moto Race Track yang berlokasi di Irungattukottai, Chennai. Seri kali ini juga akan menjadi sirkuit yang menantang untuk semua pebalap.

Motivasi kuat hadir dari pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Henda Pratama, pebalap muda asal Yogyakarta yang baru saja mengikuti World Supersport (WSSP) 300 di Portimao, Portugal. Pengalaman berharga yang didapatkan Galang Hendra menjadi dorongan kuat untuk bisa tampil lebih baik di ARRC India 2017.

“Bagi saya, trek ini sangat menarik. Ada tantangan saat memasuki tikungan ke-4. Di sini perlu handling yang baik karena sebelum masuk ke cornering 4, motor dalam kecepatan tinggi karena setelah trek lurus. Lanjut masuk tikungan ke-5 yang parabolik di mana kita harus atur ritme rpm mesin dalam momen rolling speed," terang Galang Hendra.

Rasa percaya diri juga diungkapkan oleh Wahyu Rusmayadi selaku komandan Yamaha Racing Indonesia (YRI). Menurutnya, Sirkuit Madras memiliki persamaan karakter dengan Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat yang menjadi tuan rumah Seri 4 ARRC 2017 beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Sedih Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan di Luar Negeri

“Ada persamaan karakter antara Madras dan sirkuit sebelumnya (Sentul). Kita akan menggabungkan data yang kita miliki untuk mendapatkan set up terbaik dari sesi latihan bebas (free practice)," tutur Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim YRI.

Rey Ratukore, rekan setim Galang Hendra juga akan berupaya keras untuk meraih prestasi terbaik. Dirinya akan tampil konsisten demi meraih poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Kelas Asia Production 250cc (AP250). Saat ini Galang Hendra dan Rey Ratukore yang mengendarai Yamaha YZF-R25 masing-masing berada di urutan ke-6 dan ke-9 klasemen sementara AP250.

Bagi Rey Ratukore, karakter Sirkuit Madras terbilang variatif. Ada beberapa cornering di mana pebalap bisa mengambil momen untuk menggeber motornya lebih cepat dan butuh kontrol pengereman.

Semangat pantang menyerah juga ditunjukkan pendatang baru di Kelas Underbone 150cc (UB150), Anggi Setiawan. Pebalap satelit Yamaha dari tim Yamaha Yamalube WR Super Battery KYT TJM Race Tech berusia 18 tahun ini juga lebih optimis setelah dirinya meraih podium ke-3 di gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 akhir pekan kemarin di Sirkuit Sentul.

ARRC India 2017 juga akan menjadi momen terbaik Wahyu Aji Trilaksana dalam memperebutkan poin. “Saya senang balapan di Sirkuit Madras ini. Saya lebih nyaman dengan kondisi motor sekarang. Kami mempunyai set-up awal terbaik dari hasil tes Minggu lalu di Sentul," ucap Wahyu Aji yang sudah meraih dua kali podium juara, dua kali runner-up dan sekali podium ketiga.

Di Kelas AP250, Yamaha juga masih mempunyai pebalap satelit Imanuel Putra Pratna.

Baca Juga
Fakta! Rekor Stoner Bisa Ungguli Rossi
ISSOM Seri 5 Kembali ke Sirkuit Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 22 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP
Lorenzo Perpanjang Kemenangan di MotoGP

Lorenzo Perpanjang Kemenangan di MotoGP

MOTOGP
Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

MOTOGP
Dani Pedrosa Batal Pensiun?

Dani Pedrosa Batal Pensiun?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company