Tim Eropa Tampil Impresif, Tim Dunia Curi Satu Poin

Text : Maya Soeparwoto | 23 September 2017

Tim Eropa Tampil Impresif

SPORTKU.COM

Piala Laver 2017 diawali dengan laga dramatis. Tim Eropa tampil menawan mengalahkan Tim Dunia, 3-1, Jumat (22/9).

Tim Eropa Marin Cilic dan Tim Dunia Frances Tiafoe berjuang untuk poin pertama kompetisi. Dalam pertemuan pertama antara kedua pemain, Cilic mengalahkan Tiafoe, 7-6 (3), 7-6 (0).

Servis Cilic adalah faktor x dalam laga ini, karena Tiafoe tidak dapat menemukan cara untuk mengatasinya secara konsisten. Namun meski begitu petenis Amerika itu melakukan pertarungan yang mengagumkan dalam penampilan tunggalnya di Praha.

Sementara itu, Cilic, akan melanjutkan tugasnya pada hari ke-3, saat pertandingan bernilai tiga poin. Meski ada pemain berbakat di daftar Tim Europa, Cilic harus beristirahat dengan baik dibanding pemain yang akan berlaga pada Sabtu. Dan dengan kemenangan ini, adalah performa Cilic impresif  16-3 melawan pemain Tim Dunia.

Baca Juga:
Menanti Federer dan Nadal Bersanding di Piala Laver

Pada pertandingan kedua siang hari, Team Eropa Dominic Thiem menghadapi John Isner dari Tim Dunia. Dengan skor Eropa yang telah memimpin 1-0 dalam event tersebut, kini beban Isner menjadi berat.

Penampilan petenis Amerika ini menanggapi pertandingan dengan baik sejak dini, mengambil set pertama 7-6 (15). 32 poin pada tiebreak menghasilkan beberapa momen sesi yang paling mengesankan, dengan pemain dari kedua sisi mendukung pada setiap kesempatan.

Thiem, petenis berusia 24 tahun itu akan memenangkan set kedua, 7-6 (2). Ia mengambil keputusan dengan bijak, 10 poin tiebrake, 10-7. Sementara Isner dengan baik mempertahankan servisnya, namun Thiem memiliki keuntungan setelah  set pertama.

Di sekitar titik tengah di set kedua, Isner terlihat sangat lelah. Peluang ini digunakan Thiem mampu menarik keluar poin, semakin besar kemungkinan dirinya menjadi pemenang.

Thiem memang menghadapi sedikit ketakutan saat turun 4-0 dalam tiebreak 10 poin, namun petenis Austria itu mampu membuka jalannya kembali. Kini Tim Eropa sudah memimpin Tim Dunia 2-0, dan Roger Federer dan Rafael Nadal bahkan belum memainkan pertandingan tunggal mereka.

Tim Eropa ganda, Rafael Nadal dan Tomas Berdych gagal menaklukan pasangan Nick Kyrgios dan Jack Socklaver-cup-2017-94569198fee50de.jpg


Meskipun ada pertandingan sebagai peluang berharga pada hari Sabtu dan Minggu, kini Tim Dunia menemukan dirinya dalam posisi berbahaya jika tidak menemukan cara untuk mempertahankan kompetisi menjelang hari akhir.

Sementara pada partai ketiga, Tim Eropa Alexander Zverev mengalahkan Denis Shapovalov, 7-6 (3), 7-6 (5), untuk memberi Tim Eropa keunggulan 3-0. Permainan keduanya sangat berimbang, Shapovalov menyelamatkan empat match point di set kedua, namun Zverev mampu menggali sedikit lebih dalam untuk bisa lolos dengan kemenangan tersebut.

Pada partai terakhir yaitu nomor ganda, Tim Dunia sukses mencuri satu poin sekaligus kemenangan pertamanya. Jack Sock dan Nick Kyrgios mengalahkan Rafael Nadal dan Tomas Berdych, 3-6, 7-6 (7), 10-7. Ini adalah salah satu pertandingan yang paling menarik dari acara ini karena kemenangan yang dialami Sock dan Kyrgios menjadi penyemangat bagi Tim Dunia.

Tim Eropa (kika) Marin Cilic, Rafael Nadal, Roger Federer dan Tomas Berdych saat mendukung laga Dominic Thiem Vs John Isner
laver-cup-2017-246636e4062f9d0.jpg

Baca Juga:
Sloane Stephens, Dari Ranking 957 Menjadi Bintang AS Terbuka
Satdion Arthur Ashe, Monumen Keberagaman dan Toleransi

 

Save

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

TENNIS
ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company