Kalah Cepat dari Alvin Bahar di Kualifikasi, Haridarma Akui Terlalu Nafsu

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 23 September 2017

SPORTKU.COM

Haridarma Manoppo, kalah cepat dengan Alvin Bahar di sesi kualifikasi ITCC putaran keempat (23/9). Hari mengaku dirinya terlalu nafsu.

Aroma persaingan antara Haridarma Manoppo pebalap Toyota Team Indonesia dengan Alvin Bahar dari Tim Honda Racing Indonesia sudah terlihat saat sesi kualfiikasi putaran keempat Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) (23/9). Dalam sesi tersebut, Juara Nasional ITCC 8 kali, Alvin Bahar, berhasil unggul dari rival utamanya, Haridarma Manoppo dengan meraih pole position. Hari pun mengakui bahwa ada sesuatu yang menyebabkan dirinya gagal meraih pole position.

Ditemui usai melakoni kualifikasi, pebalap yang menggeber All New Toyota Yaris dengan nomor 39 ini menceritakan perihal tersebut. "Itu saya terlalu nafsu. Jadi ada missed di beberapa tikungan, sehingga waktunya jadi turun. Jadi memang pure kesalahan saya yang terlalu berambisi untuk pole position, bukan persoalan mobil yang tidak beres," jelas Haridarma.

Baca juga:
HASIL LENGKAP KUALIFIKASI ISSOM SERI 4 2017

Meski demikian, pebalap yang musim ini bertandem dengan Alinka Hardianti, tetap optimis bisa meraih podium di balapan besok. Hari memiliki prediksi dalam balapan nanti dirinya bisa kembali ke posisi pertama karena mobil yang ia kemudikan sangat kompetitif. "Sama seperti strategi saya di BSD Grand Prix (20/8), jadi sekitar tujuh sampai lapan lap saya perkirakan bisa menyusul Alvin. Kalau menurut saya, mobil dan saya lebih konstan baik dari segi waktu dan durability lebih oke. Tapi kalau dia membuat kesalahan di awal, ya pasti saya ambil di awal," sambung Hari.

Hasil kualifikasi di posisi kedua pun tidak membuat Haridarma pusing. Pasalnya, kejadian seperti ini sama seperti yang ia alami saat balapan di BSD Grand Prix. Di sesi latihan bebas, Hari mengalami nasib nahas karena menabrak pembatas, dan saat kualifikasi pun harus memulai dari posisi kedua. Namun, karena bisa mencermati kelengahan lawan, maka sekitar lap ketujuh atau kedelapan ia berhasil menyusul Alvin dan meraih podium pertama.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Alvin Bahar, mencatatkan waktu tercepatnya satu menit 51,508detik, sementara Haridarma Manoppo mengemas waktu tercepatnya satu menit 51,542detik.

  • facebook share

RELATED NEWS

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA
Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company