Modifikator Makassar Meluber ke Suryanation Motorland

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 24 September 2017

SPORTKU.COM

Makassar, Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah Seri 6 Suryanation Motorland 2017 pada akhir pekan ini, Sabtu (23/9).

Pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, Makassar, Sulawesi Selatan menjadi lokasi pilihan bagi penyelenggara untuk mendatangkan para pecinta custom culture lewat ajang bergengsi Suryanation Motorland. Banyaknya penggemar modifikasi custom culture di Kota Makassar menjadi alasan panitia untuk kembali menjadikan wilayah ini sebagai salah satu tujuan dari kontes modifikasi Suryanation.

Melalui ajang ini, Suryanation juga sekaligus memberikan ruang bagi para bikers pecinta custom culture untuk memperlihatkan karya terbaik dan juga berkompetisi dengan mendapatkan masukan dari para juri yang lebih berpengalaman. Seperti Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta), Lulut Wahyudi, pemilik Retro Classic Cycles (RCC) asal Jogja dan Bimo modifikator Jakarta dari Bimo Custombikes.

"Program yang kita tawarkan di Suryanation Motorland lebih ke arah custombike competition. Selain itu kita juga ada touring bikers dan freestyle competition yang merupakan acara baru di tahun 2017. Tujuan untuk mencari fresstyler terbaik agar bisa membawa olahraga freestyle lebih labik lagi di Indonesia," ungkap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, PT Gudang Garam, Tbk.

Suryanation Motorland 2017 mengambil tema “Collaboration Brings Perfection” yang memberikan gambaran mengenai pentingnya kolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang sempurna. Dengan acara ini Suryanation juga memberikan hiburan kepada para pecinta kustom di ibu kota Sulawesi Selatan dengan bermacam kegiatan seperti custom bike competition, city rolling thunder, pinstripe battle, stunt ride competition.

Baca Juga
Pebalap Indonesia Melempem di Race 1 Kelas Underbone 150 ARRC India 2017

"Dengan tema Collaboration Brings Perfection kita ingin memberikan inspirasi kepada para custom enthusiast bahwa dalam membuat suatu karya itu kita bisa berkolaborasi sehingga hasil yang diharapkan bisa lebih baik dan lebih sempurna," imbuh Ari dalam konferensi persnya di Makassar, Sabtu (23/9).

Custom Bike Competition masih menjadi magnet dari gelaran ini. Pasalnya juara tiap kelas nantinya akan mendapat kesempatan untuk bertarung merebutkan “The Best OF” dari Makassar yang nantinya akan dibawa ke acara Big Bang Suryanation Motorland di Kota Surabaya pada bulan November mendatang untuk bertarung dengan pemenang dari kota lainnya.

Makassar juga menjadi lokasi munculnya motor iconic bike kedua dari kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016, yaitu: Onny Widiyayana (pemenang Suryanation Motorland Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland Makassar). Keduanya berduet dengan juri Tommy Dwi Djatmiko menggunakan motor Moto Guzzi V7 II Stone yang diberi nama “Mario Basette”.

Sementara itu, Suryanation Motorland Makassar 2017 diikuti sebanyak 155 modifikator dari berbagai aliran. Terdiri dari street cub 17 motor, cafe race 14, choper bobber di bawah 250cc ada 17, scrambler tracker ada 37, sport free for all 16, choper bober di atas 250cc ada 2, scrambler tracker di atas 250cc ada 1, matik custom 37, free for all 10, dan kelas exibisi scooter ada 4.

Baca Juga
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry Salim di Race 1 Kelas AP250 ARRC India 2017
Suryanation Motorland Hadir di Makassar

  • facebook share

RELATED NEWS

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

MODIFICATION
Grand Final Kontes Modifikasi Honda

Grand Final Kontes Modifikasi Honda

MODIFICATION
Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

MODIFICATION
Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company