Ganda Federer dan Nadal Sukseskan Hari Kedua Piala Laver

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 24 September 2017

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

SPORTKU.COM

Tim Eropa terus mendominasi di Piala Laver. Ganda Federer dan Nadal sukses atas Tim Eropa, mendulang 9-3, Sabtu (23/9).

Pada partai pertama, petenis nomor dua dunia Roger Federer menumbangkan Sam Querrey dengang straight set 6-4, 6-2. Kesuksesan Federer di partai pertama menular pada upaya Rafael Nadal di partai kedua. Nadal menaklukkan Jack Sock, dengan tiga set untuk menyelesaikan pertandingan dengan 6-3, 3-6, 11-9.

Sam Qurrey berhasil ditumbangkan oleh Roger Federer di partai pertama pada hari kedua Piala Laver laver-cup-2017-132974cca924d7e.jpg

Usai menuntaskan partai tunggal, Nadal menantikan pertandingan berikutnya, pertarungan ganda dengan teman lama sekaligus rival abadinya Roger Federer. Berbicara tentang kemitraan ini, dia mengatakan "Ini akan sangat istimewa bagi para penggemar untuk (saya dan Roger). Kami berduet di lapangan."

Sedangkan pada partai ketiga, Tim Dunia berhasil mengurangi defisit poin lewat Nick Kyrgios. Kyrgios mengalahkan Tomas Berdych dalam tiga set, 4-6, 7-6, 10-6. Petenis Australia ini juga berpasangan dengan Jack Sock untuk mengalahkan Nadal dan Berdych pada laga kemarin. Tampaknya Kyrgios telah mendulang kebaikan bagi Tim Dunia.

Pertandingan duo dinamis pertama kalinya yang ingin dinanti semua orang telah sukses berlangsung. Roger Federer dan Rafael mengalahkan Sam Querrey dan Jack Sock 6-4, 1-6, 10-5.

"Luar biasa," kata Nadal. "Kami akan selamanya menjadi rival selama kami aktif. Dan setelah ini kita akan menjadi rival lagi, "kata Federer dengan senyum.

Federer juga mengungkapakan bahwa momen ganda ini adalah hal yang istimewa. Ia merasakan bagaimana rasa kepercayaan timbul pada Nadal terutama pada saat-saat krusial.  "Hari ini berbeda dengan hari-hari lain dalam hidup saya," tambahnya.

Dengan kemenangan ini Tim Eropa membutuhkan dua kemenangan lagi dari empat pertandingan di hari Minggu untuk menang. Kemenangan Federer dan Nadal di hari kedua Piala Laver ini menjadi istimewa, dimana keduanya sukses di partai tunggal dan ganda.

Duo dinamis yang pertama kali terjadi, Roger Federer dan Rafel Nadal yang ditunggu pecinta tenis dunialaver-cup-2017-59788e2c85f8b97.jpg

 



Baca Juga:
Tim Eropa Tampil Impresif, Tim Dunia Curi Satu Poin
Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

Save

Save

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

TENNIS
Nadal Raih Gelar Keenam

Nadal Raih Gelar Keenam

TENNIS
Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

TENNIS
Tim Eropa Tampil Impresif

Tim Eropa Tampil Impresif

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company