Sensasi Bernama Pietro Pellegri

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | 24 September 2017

Sensasi Bernama Pietro Pellegri

SPORTKU.COM

Penyerang Genoa, Pietro Pellegri menjadi buah bibir usai mencetak brace ke gawang Lazio pada Senin (18/9) lalu.

Meski pada akhirnya Genoa kalah dengan skor akhir 3-2 dari tuan rumah Lazio. Pellegri tetap menuai banyak pujian lantaran di usianya yang baru memasuki 16 tahun itu sukses menciptakan rekor baru sebagai pemain paling muda dalam sejarah Serie A yang mampu mencetak dua gol.


Nampaknya Stadion Olimpico yang berlokasi di Ibukota Italia itu menjadi tempat bagi Pellegrini untuk menunjukan kebolehannya kepada dunia. Pasalnya, di stadion itu pula menjadi saksi bagaimana pemain bernomor punggung 64 itu mencetak gol perdana di Serie A di musim lalu, tetapnya di laga pamungkas yang mempertemukan AS Roma dengan Genoa pada 28 Mei 2017.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Roma dengan skor 3-2 tersebut, Pellegrini sukses mencetak gol perdananya di Serie A dan menjadikan namanya sebagai pemain pertama kelahiran 2001 alias generasi milenial yang bisa mencetak gol di salah satu kompetisi sepakbola terbaik di dunia.

Baca juga
Ini Format Baru Piala AFF

Nama Pellegrini memang masih asing bagi penikmat sepakbola Serie A . Maklum, ia sendiri baru menjalani debut pada musim 2016/2017 lalu, tepatnya ketika Genoa berhadapan dengan Torino pada 22 Desember 2016.

Saat itu Pellegri masuk mengantikan Thomas Rincon di menit ke-88. Meski di lapangan tak sampai 5 menit, namun masuknya pemain yang merupakan jebolan akademi Genoa itu sukses menyamai rekor mantan pemain AS Roma yang bernama Amedeo Amadei yang bertahan selama 79 tahun lamanya.

Amadei sempat tercatat sebagai pemain termuda di sepanjang sejarah Serie A dengan usia 15 tahun 280 hari, begitu pun Pellegri yang sama-sama berusia dengan salah satu legenda sepakbola Italia tersebut.

Dengan segala kelebihannya, tak heran bila pemilik Genoa, Enrico Preziosi pernah berujar bahwa ia memiliki Lionel Messi baru di tim yang ia miliki.

“Saya berharap bahwa Lionel Messi baru berasal dari sini (Genoa), dan saya berharap itu tidak akan membuatnya besar kepala,” ujarnya seperti dikutip Mediaset Premium.

Mengingat usianya yang masih muda dan pertarungan di Serie A masih panjang, kemungkinan besar rekor-rekor baru akan kembali oleh pemain yang musim ini telah tampil sebanyak tiga pertandingan tersebut.

Baca juga
Gerry Nasution Bicara Soal Peluang

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Timnas U19 Intip Produksi Ban

Timnas U19 Intip Produksi Ban

HOT ISSUE
Cerita Menarik Marquez-Pedrosa dari Tangerang

Cerita Menarik Marquez-Pedrosa dari Tangerang

HOT ISSUE
Métailler Terancam Absen di Rampage

Métailler Terancam Absen di Rampage

HOT ISSUE
Aktivitas Marquez-Pedrosa di Tangerang

Aktivitas Marquez-Pedrosa di Tangerang

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company