Modifikasi Harley-Davidson Sportster XL 1200 Terbaik di Makassar

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | 24 September 2017

Modifikasi Harley-Davidson Terbaik di Makassar

SPORTKU.COM

Sebanyak 155 peserta beradu dalam kontes modifikasi Suryanation Motorland 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/9).

Kontes modifikasi custom culture Suryanation kembali hadir di Kota Makassar. Motor Harley-Davidson Sportster XL 1200 dengan konsep Pro Street menjadi pilihan para juri untuk merebut gelar Best of the Best. Motor asal Negeri Paman Sam keluaran tahun 2006 dengan kelir ijo dan kombinasi krom juga membuat mata para pengunjung terhipnotis.

Ada cerita menarik di balik kemenangan Syahril sang pemilik motor. Gelar sebagai modifikasi terbaik di Suryanation Makassar 2017 yang dia raih menjadi hadiah manis untuknya. Sebab, motor tersebut seharusnya dia tampilkan di Suryanation Motorland seri Banjarbaru, Kalimantan. Namun niatan itu urung terjadi karena penggarapan motor belum mencapai finish.

"Motor ini rencananya akan saya kompetisikan di Suryanation Motorland seri Banjarbaru, tetapi karena waktu itu proses pengerjaan masih belum selesai maka diputuskan untuk ditunda dan baru ikut di seri Makassar ini. Senang dan bangga bisa menjadi pemenang Best of The Best Makassar dan untuk acara Big Bang di Surabaya nanti motor ini akan dipersiapkan untuk tampil lebih baik lagi," ujar Syahril sang pemilik motor.

Ditambahkan Syahril, bahwa hampir seluruh bagian pada motor Harley-Davidson ini dicustom kecuali bagian velg, suspensi depan dan mesin. Untuk membuatnya nyaman saat ditunggangi, bentuk motor juga disesuaikan dengan postur tubuh Syahril. Dengan pengerjaan yang memakan waktu selama 1 tahun. "Motor ini saya pakai juga untuk berkendara jarak jauh karena saya suka touring," imbuh Syahril.

Baca Juga
Modifikator Makassar Meluber ke Suryanation Motorland

Di Kota Makassar, jumlah peserta kontes modifikasi tercatat lebih banyak jika dibandingkan dengan kota lainnya sampai Seri 6 ini. Para juri, Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles) dan Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) menyebutkan kualitas motor peserta yang tampil tidak kalah dengan motor-motor lainnya di gelaran sebelumnya.

"Tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot dan memutuskan motor garapan Syahril ini sebagai motor Best of The Best di Makassar" sambung juri lainnya, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike.

Sementara itu, meskipun hujan mengguyur selama helatan Suryanation Motorland Makassar di pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, tidak menyurutkan minat peserta dan para pengunjung untuk hadir menyaksikan rangkaian acara yang disiapkan panitia. Para pengunjung menikmati bermacam konten acara seperti custom bike competition, rolling thunder, games, artwork performance, dan juga booth-booth apparel khas dunia custom serta hiburan musik dari BIP dan PAS Band.

Iconic bike kedua berbasis Moto Guzzi V7 II Stone yang diberi nama "Mario Basette" dan dikerjakan bersama oleh tim "Gowa Mataram", Hendra Ardiansyah pemenang Suryanation Motorland Makassar dan Onny Widiyayana pemenang Suryanation Motorland Semarang bersama dengan mentor Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta juga hadir di sini. "Mario Basette" memiliki arti sebagai lelaki Italia yang gagah dan brewok mewakili sosok ketiga buidler yang mengerjakannya.

Baca Juga
Wahyu Aji Gagal Finish di Race 2 Kelas UB150 ARRC India
Hasil Seri 4 ISSOM 2017

 

  • facebook share

RELATED NEWS

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

MODIFICATION
Grand Final Kontes Modifikasi Honda

Grand Final Kontes Modifikasi Honda

MODIFICATION
Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

MODIFICATION
Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company