Roger Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa Piala Laver 2017

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 25 September 2017

Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

SPORTKU.COM

Roger Federer menjadi pahlawan bagi Tim Eropa, memenangkan Piala Laver perdana pada hari Minggu, (24/9).

Federer mengalahkan pertarungan sengit untuk merebut trofi dalam pertandingan final dramatis akhir pekan ini. Meski melaju sukses dalam dua hari pertama, namun Tim Eropa membutuhkan pertandingan terakhir untuk menyelesaikan kemenangan dan menunjukkan dominasi dari sebuah tim yang menampilkan lima dari tujuh pemain top dunia.

Federer menorehkan kemenangan ketat 4-6 7-6 (6) 11-9 atas petenis nomor 20 dunia Nick Kyrgios. Petenis Australia tersebut mendorongnya pada final poin. Laga ini menjadi penentu, karena jika Federer gagal maka  pertandingan ekstra pada nomor ganda harus dimainkan.

Tapi sepertinya Kyrgios menyia-nyiakan kesempatan di match point dan kemudian menghancurkan bola pada net untuk mengakhiri pertarungan, membuat Federer dari Tim Eropa mendapat rangkulan kemenangan dari teman sekaligus rival sejatinya, Rafael Nadal.

Rafael Nadal merangkul rival sekaligus teman timnya, Roger Federer usai menjadi penentu kemenangan bagi Tim Eropalaver-cup-2017-442488d6be9b1ee.jpg

"Saya sudah siap untuk hal ini. Itulah yang harus dilakukan anggota tim. Semua bermain fantastis sepanjang akhir pekan tapi kami tahu ini bisa berubah sangat cepat pada hari Minggu. Saya sedang bersiap-siap untuk ekstra nomor ganda di akhir, tapi akhirnya saya bisa menyelesaikannya." ujar Roger Federer.

Hari ke-3 pertandingan dimulai dengan kemenangan penting bagi Tim Dunia, yang mengalami kekalahan beruntun dua hari sebelumnya. Tim Dunia John Isner dan Jack Sock berhasil menundukkan Tomas Berdych dan Marin Cilic, 7-6, 7-6. Pertandingan ini berhasil mempersempit celah menjadi 9-6 untuk Tim Eropa sebelum akhirnya Zverev berhasil megurangi defisit poin.

Pemain muda berbakat Alexander Zverev sukses mengalahkan Sam Querrey, 6-4, 6-4, dalam pertandingan yang sangat cepat yang berdurasi hanya 62 menit. Tim Eropa masih memimpin berkat penampilan yang kuat dari para hasil laga pemain muda dan tua.

Tim Eropa kini memimpin 12-6 dan hanya membutuhkan satu poin lagi untuk merebut trofi. Namun sayang pada partai ketiga Rafael Nadal gagal menyingkirkan John Isner dengan 5-7, 6(1)-7(7). Itu adalah pertemuan Nadal menghadapi Isner tanpa kemenangan dalam enam pertemuan. Petenis nomor 17 dunia itu secara mengejutkan menaklukkan Nadal sejak awal laga dan mengirim rentetan 23 ace dan beberapa kemenangan kuat serta pukulan yang menjatuhkan.

Kini penentuan Tim Eropa berada di pundak Federer. Roger Federer kemudian tampil sebagai pahlawan, berjuang keras setelah menjatuhkan set pertama pada Kyrgios yang telah berusaha mempertahankan momentum kemenangan Isner.

Sejarah tenis dunia tercipta. Federer dan Nadal, dua pemain papan atas denagn empat Grand Slam musim ini, bekerja sama pada laga Sabtu, bermain pada nomor ganda secara kompetitif untuk pertama kalinya. Aksi mereka memberi tampilan berharga bagi para penggemar tenis dunia.

Piala Laver 2018 mendatang akan terhelat di Chicago pada 21-23 September. Tim Dunia John McEnroe akan menjadi pemain depan melawan Tim Eropa Bjorn Borg.

Reaksi Tim Dunia usai pertandingan Roger Federer Vs Nick Kyrgios
laver-cup-2017-7814295b4c09e7c.jpg


 

Baca Juga:
Tim Eropa Tampil Impresif, Tim Dunia Curi Satu Poin
Ganda Federer dan Nadal Sukseskan Hari Kedua Piala Laver

  • facebook share

RELATED NEWS

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

TENNIS
Nadal Raih Gelar Keenam

Nadal Raih Gelar Keenam

TENNIS
Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

TENNIS
Tim Eropa Tampil Impresif

Tim Eropa Tampil Impresif

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company