Arsene Wenger: Liga Champions Tak Menarik

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Gunners Town | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: espn fc | 25 September 2017

SPORTKU.COM

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku bahwa ajang yang mempertemukan klub-klub terbaik di Eropa itu saat ini sudah tak lagi menarik.

Wenger mengatakan bahwa Liga Champions telah kehilangan daya tarik lantaran menurutnya saat ini hanya ada satu atau dua pertandingan yang dianggapnya menarik, sementara sisanya hanya berupa seremoni, termasuk diantaranya adalah laga dalam penyisihan grup.

"Saya pikir, di babak penyisihan grup, tidak banyak permainan yang menarik. Anda hanya memilih satu atau dua pertandingan,” ujarnya seperti dilansir ESPN FC, Senin (25/6).

Pernyataan Wenger sendiri berdasarkan apa yang terjadi di Inggris dimana adanya penurunan dalam jumlah penonton yang menyaksikan Liga Champions, bahkan ketika menyaksikan tim asal Inggris bermain di ajang tersebut.

"Lihatlah (jumlah) penonton, ini telah kehilangan daya tarik," ungkapnya.

Baca juga
Gareth Barry Diambang Rekor Baru

Kesebelasan Arsenal yang diasuhnya itu sebelumnya telah 19 tahun lamanya bermain di Liga Champions secara kontinu, namun saat ini mereka bermain di ajang Liga Europa lantaran musim lalu The Gunners hanya menempati urutan kelima di ajang Liga Primer Inggris.

Meski demikian, Wenger mengaku tetap ingin berkompetisi di Liga Champions. Pasalnya ia merindukan untuk berkompetisi di ajang tersebut lantaran ia sudah kadung berlaga disana dalam waktu yang cukup lama.

"Saya memiliki hampir 200 pertandingan di Liga Champions, jadi saya merasa terhormat,” tutupnya.

Saat ini Wenger tengah memfokuskan diri untuk menjalani pertandingan Liga Europa dengan bertandang ke markas Bate Borisov pada, Jumat (29/09) dini hari WIB. Saat ini Arsenal masih berada di puncak klasemen grup H.

Baca juga
Hasil MotoGP Aragon, Spanyol 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Terima Kasih Amarzukih

Terima Kasih Amarzukih

FOOTBALL
Messi Samai Rekor Gol Muller

Messi Samai Rekor Gol Muller

FOOTBALL
Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

FOOTBALL
Manchester City Samai Rekor Arsenal

Manchester City Samai Rekor Arsenal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company