Menerka Karir Egy Maulana Vikri

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Harsya Fikmazi | Media Source: cekskor,breakingnews | 25 September 2017

SPORTKU.COM

Status Egy Maulana Vikri kini masih bebas transfer. Klub manakah yang akan menjadi pelabuhan bagi pemain berjuluk Messi-nya Indonesia ini?

Penampilan impresif Egy Maulana di ajang Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar beberapa waktu lalu membuka mata pubik sepakbola Indonesia bahwa kini Indonesia memiliki penyerang tajam baru yang siap untuk menjadi andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di masa depan.

Meski Indonesia hanya menempati urutan ketiga di ajang yang mempertemukan negara-negara di Asia Tenggara tersebut, namun Egy sukses keluar sebagai top skor dengan mencetak 8 gol dan juga tercatat sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Tak heran bila Fox Sport Asia mengklaim bahwa Egy akan menjadi salah satu pemain bintang di masa depan, bahkan mereka mengira bahwa pemain yang baru berusia 17 tahun ini merupakan punggawa Espanyol B.

“Perkenalkan Egy Maulana! Penyerang Indonesia penuh sensasi ini adalah pemain terbaik di turnamen Piala AFF U-18. Apakah dia bintang masa depan di sepak bola ASEAN?” tulis Fox Sports Asia.


Baca juga
Mampukah Dries Mertens Pertahankan Ketajamannya?

Atas dasar itulah, kini Egy menjadi incaran bagi klub-klub besar Liga 1. Sebut saja beberapa klub seperti Persija, Persib, Semen Padang, hingga Persipura Jayapura tertarik merekrut pemain berusia 17 tahun tersebut. Namun hasrat klub besar tersebut nampaknya harus bersabar, pasalnya pembelian pemain baru bisa dilakukan di musim depan lantaran bursa transfer telah ditutup.

Walau mendapatkan tawaran mengiurkan dari klub-klub besar di Indonesia, namun pemilik nama lengkap Egy Maulana Vikri mengaku masih belum mau memikirkan klub mana yang akan menjadi pelabuhannya. Pemain kelahiran Medan ini mengatakan masih ingin fokus di Timnas Indonesia U-19 dan memikirkan jenjang pendidikannya.

"Sekarang saya fokus di sekolah dulu karena saya masih kelas 3 SMA. Persib? Ya, Persib tim besar, mereka punya pendukung banyak. Tapi untuk sekarang belum, saya harus sekolah," kata Egy seperti dikutip dari Breakingnews.

Atas kesuksesan awalnya tersebut, ada banyak saran yang ditujukan untuk Egy. Beberapa masukan yang dilontarkan, menginginkan agar Egy bisa melanjutkan karir sepakbolanya di luar Indonesia. Hal ini dianggap sebagai sebuah solusi untuk mengasah kemampuannya ketimbang bermain di Indonesia. Bahkan, masukan tersebut pun dilontarkan oleh Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, yang menginginkan agar pemain berusia 17 tahun itu untuk merantau ke luar negeri.

"Lebih baik Egy tidak main di Indonesia. Saran saya lebih baik dia main di luar negeri," ujar mantan pelatih Sriwijaya itu seperti dinukil dari Cekskor.

Belajar dari Sardar Azmoun

Sardar Azmoun merupakan pemain Iran yang sukses bermain di luar negeri dengan membela kesebelasan Rubin Kazan asal Rusia. Tak banyak yang tahu bahwa pemain yang kini memasuki usia 22 tahun itu sempat bermain di ajang AFF U-18 pada tahun 2012 lalu.

Statusnya pun sama dengan Egy, Azmoun tampil menjadi top skor Piala AFF U-18 dengan mencetak 4 gol di turnamen tersebut, bedanya pemain yang telah membela Timnas Iran di tingkat senior itu sukses membawa negaranya menjadi juara.

Nama Azmoun sendiri tercatat sebagai pemain Sepahan, namun ia belum tampil sekalipun bagi klub tersebut, dan hal tersebut membuat dirinya untuk hijrah ke Rusia di usia 17 tahun.

Egy sendiri pernah mengaku ingin bermain di Spanyol. Namun, mengingat level kompetisi di Indonesia dan negara tersebut berbeda jauh, seyogyanya Egy lebih baik mengikuti jejak yang ditempuh Azmoun untuk bermain di liga yang lebih rendah dengan bermain di Rusia misalnya. Hasilnya dapat dilihat, Azmoun kini sudah tampil regular di Timnas Iran dengan mengoleksi 21 gol dari 27 penampilan.

Mengkuti jejak Azmoun sepertinya lebih masuk akal bagi Egy ketimbang bermimpi untuk bermain di Barcelona, sebuah klub yang Egy senangi.

Baca juga
Modifikasi Harley-Davidson Terbaik di Makassar

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE
Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company