Baru Pertama Turun Balapan, Ini Kisah Menarik Ari Aumos

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara,MBCIRC | 25 September 2017

Cerita Menarik Ari Pertama Balapan

SPORTKU.COM

Latihan mengendarai mobil saja tidak cukup untuk memulai balapan. Ada satu persiapan yang harus dimatangkan sebelum terjun balap.

Kejuraaan Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) yang berangkat dari sebuah kecintaan balap pada komunitas Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) berhasil menjadi wadah bagi anggotanya untuk masuk ke dunia balap profesional. Salah satu peserta baru yang tercatat di putaran kelima Kejuraaan MBCIRC ini adalah Ari Kesuma atau yang akrab disapa Ari Aumos.

Baca juga:
HARIDARMA MANOPPO PATAHKAN PELUANG HONDA RACING INDONESIA DI ISSOM 2017

Ada cerita unik yang dikisahkan oleh Ari Aumos saat melakoni balapan untuk pertama kali. Dirinya mengatakan sempat gemetar saat balapan berlangsung Minggu (24/9) pagi. Hal ini dikarenakan situasi yang berbeda ketika menjalani kualifikasi dan latihan sehari sebelumnya. "Di lap awal saya sempat gemetar. Karena berbeda sekali kondisinya antara saat latihan, kualifikasi dan balapan tadi. Jadi saat awal mulai, saya agak gemetar," buka Ari saat ditemui usai balapan.

Namun begitu, ia bisa mengantisipasinya secara perlahan untuk tampil kompetitif. "Sebelum latihan (22/9) dan kualifikasi (23/9), saya di luar itu sudah latihan duluan di Sentul. Pas di balapan, karena sudah melakukan latihan, jadi saya bisa mengantisipasi. Satu sampai dua lap memang masih agak gemetar, tapi setelah lap ketiga sudah tidak mikir lagi, dan gimana caranya untuk bisa ngegas terus, meskipun agak nafsu dan sedikit melintir di S kecil," tambahnya tertawa.

Baca juga:
ALVIN BAHAR BERHASIL MEMPERTIPIS JARAK DENGAN HARIDARMA MANOPPO

Karena seri ini menjadi debut awal Ari dalam balapan, ia merasa ada yang beda dalam dirinya, terlebih adrenalin yang tumbuh saat berlaga sepanjang balapan. "Ya adrenalinnya beda banget, saat latihan dan kualifikasi beda banget. Karena jujur kita tidak bisa lihat dari diri kita, tapi saya lihat dari catatan waktu yang saya hasilkan," tambah Ari.

Untuk menambah jam terbangnya, Ari, mengatakan telah melakukan latihan dan mengumpulkan sebanyak 60 lap lebih sebelum bertanding. Dengan begitu, ia lebih merasa bahwa lintasan, mobil dan dirinya lebih menyatu saat balapan dimulai.

Ari Aumos raih podium di balapan perdananyaissom-seri-4-2017-902112f068fc884.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

TOURING
Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

TOURING
Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

ETCC
Komentar Pebalap Tentang ISSOM 2017

Komentar Pebalap Tentang ISSOM 2017

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company