Penampilan Terbaik Galang Hendra di ARRC India 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 25 September 2017

Penampilan Terbaik Galang Hendra

SPORTKU.COM

Lagu Indonesia Raya berkumandang di poidum tertinggi dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 akhir pekan kemarin di India.

Sirkuit Madras, Chennai, India yang menjadi tuan rumah Seri 5 ARRC 2017 menjadi saksi keganasan pebalap Indonesia. Adalah Galang Hendra Pratama yang mencetak sejarah baru di Kelas Asia Production 250cc (AP250). Pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini untuk kali pertamanya finish terdepan di musim balap 2017 ini.

Pebalap muda 18 tahun asal Yogyakarta yang membesut Yamaha YZF-R25 ini membuktikan janjinya untuk tampil lebih baik. Pada Race 1, Galang Hendra berhasil finish di posisi ke-3. Hasil yang lebih baik mampu dia torehkan di Race 2. Di mana dia berhasil finish di posisi terdepan. Torehan ini sekaligus menjadi sejarah baru bagi Galang Hendra untuk skuad Yamaha.

Kemanangan Galang Hendra juga sekaligus asapi Gerry Salim. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu justru tampil buruk di Sirkuit Madras. Pada Race 1, pebalap Surabaya, Jawa Timur itu hanya finish di peringkat 22 alias paling belakang. Di Race 2, Gerry Salim memperbaiki posisinya dengan finish ke-5.

Baca Juga
Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

"Saat Race 1, Alhamdulillah saya bisa posisi ke-3 dan Race 2 saya bisa meraih podium tertinggi. Pertama, saya ucapkan syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan kelancaran pada race kali ini. Terima kasih kepada teknisi yang memberikan set-up motor terbaik, juga kepada sponsor, keluarga dan penggemar di Indonesia yang memberikan doa dan dukungan kepada saya," ujar Galang Hendra.

Galang Hendra saat ini berada di posisi ke-6 klasemen sementara AP250. Di mana dirinya kemas 109 poin. Di posisi teratas masih tetap menajdi milik Gerry Salim. Pebalap asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) ini kemas 186 poin meski pada penampilannya di India hanya menambah 11 poin.

Sementara itu, rekan setim Galang Hendra, Rey Ratukore mengalami insiden di tikungan ke-10. Ban depannya sliding di awal lap. “Saat Race 2, awalnya sangat baik. Namun memasuki lap ke-2, saya mengejar Anupab di cornering ke-10 dan terjadi high-side sehingga saya tidak bisa melanjutkan lomba. Race final nanti saya akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," tutur Rey Ratukore yang finish ke-5 saat Race 1.

“Kita sangat senang dengan hasil di Race 1 dan Race 2 AP250 yang dapat lebih maksimal hingga memberikan podium pertama. Terima kasih kepada Galang yang telah memberikan perfoma terbaik, juga untuk Rey Ratukore. Terima kasih juga kepada teknisi yang cepat melakukan set-up motor di mana kondisi Race 2 berlangsung dalam trek basah. Ini berbeda dengan Race 1," tutup Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim YRI.

Baca Juga
Bikin Sejarah, Galang Hendra Kalahkan Gerry Salim di ARRC India
Catatan Menarik Ari Aumos Turun Balap

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

MOTOGP
Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company