AHRT Tampil Buruk di ARRC India, Tapi Berhasil Kunci Gelar Juara Umum

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT,ARRC | 25 September 2017

AHRT Tampil Buruk di India

SPORTKU.COM

Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil buruk pada Seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Madras, India.

Pebalap andalan AHRT, Gerry Salim tak seperti biasanya. Pada penampilannya kali ini di Kelas Asia Production 250cc (AP250), pebalap asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) ini gagal finish di podium juara. Pada Race 1, Gerry Salim hanya finish di peringkat 22 alias paling belakang. Di Race 2, Gerry Salim memperbaiki posisinya dengan finish ke-5.

Pada sesi kualifikasi, Gerry Salim berhasil mencatatkan waktu terbaik 1menit 49.603detik dan harus start dari posisi ke-4. Ketika Race 1 akan dimulai pada Sabtu (23/9), Gerry Salim melakukan kesalahan hingga dirinya terjatuh dua kali saat sesi warm up. Dirinya pun harus menyelesaikan jalannya balapan dangan tertinggal 3 lap dari para rivalnya.

Pada Race 2 Minggu (24/9), hujan mulai mengguyur lintasan sesaat sebelum balapan dimulai. Balapan dengan kondisi basah pun dikeluarkan oleh penyelenggara. Ini membuat jalannya balapan dipersingkat menjadi 10 lap. Gerry Salim memulai jalannya balapan dengan kurang mulus. Sesaat setelah lampu start menyala, dirinya sempat tercecer hingga posisi 10 dan finish ke-11 dengan raihan 11 poin.

“Pada Race 2 di awal balapan saya mencoba untuk beradaptasi dengan ban dan lintasan yang basah. Hingga melalui beberapa lap saya mulai percaya diri dan berusaha untuk terus memperbaiki posisi. Akhirnya saya pun harus puas dengan finish di posisi 5, bagaimana pun saya tetap meraih poin pada seri ini. Mohon dukungannya, sehingga saya dapat maksimal pada seri terakhir,” ujar Gerry Salim.

Sementara itu, rekan setim Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens yang juga turun di Kelas AP250 harus memulai balapan dari posisi 6. Pada Rrace a, pebalap dengan nomor motor 123 ini juga memulai jalannya balapan kurang mulus. Rheza Danica harus berusaha keras untuk lepas dari rombongan kedua. Namun ketatnya balapan membuatnya harus finish di posisi 6.

Baca Juga
Penampilan Terbaik Galang Hendra di ARRC India 2017

Pada Race 2, Rheza Danica pun harus menyesuaikan diri dengan lintasan yang basah. Pebalap muda asal Yogyakarta ini harus mencicipi posisi ke-9 pada lap-lap awal. Namun dirinya terus memperbaiki posisi hingga dapat finish di urutan 7.

“Kondisi cuaca yang berbeda dengan Race 1 membuat saya harus melakukan penyesuaian. Saya pun terus berusaha untuk menyodok ke barisan depan, hingga akhirnya finish di posisi 7. Hasil pada seri ini menjadi penyemangat untuk saya agar lebih baik lagi pada seri akhir di Thailand,” ujar Rheza.

Meski AHRT kali ini terbilang tampil buruk, namun tetap masih berhasil mengunci gelar juara umum kategori tim. Pencapaian ini membuktikan kuatnya kompetensi tim balap Indonesia yang mampu bersaing dengan negara Asia lainnya. Dengan total raihan 216 poin, AHRT unggul 68 poin dari Yamaha Thailand Racing Team. Selisih itu sudah tak bisa terkejar lagi diseri final ARRC berikutnya di Chang International Circuit, Thailand pada 2-3 Desember.

“Hasil balapan yang baik tidak lepas dari peran serta tim balap yang kuat dan saling bekerjasama erat menciptakan performa balapan yang terbaik. Masing-masing anggota tim Astra Honda Racing Team berhasil memainkan perannya dengan baik dari segala sisi, baik kesiapan motor Honda CBR250RR, pebalap, maupun strategi balap di setiap tantangan sirkuit sepanjang musim balap ARRC," beber A. Indraputra, GM Planning & Analysis AHM.

Di Kelas Supersports 600cc (SS600) sendiri, Irfan Ardiansyah, pebalap asal Magetan, Jawa Timur yang kembali turun lagi setelah beberapa bulan dibekap cedera mampu meraih hasil positif. Mencatatkan waktu terbaik 1menit 42.823detik saat sesi kualifikasi membuatnya harus memulai balapan dari posisi 11.

Pada Race 1, Irfan Ardiansyah harus berusaha keras untuk merangkak naik ke posisi 10 besar dan finish di urutan ke-8. Pada Race 2, Irfan Ardiansyah terus berusaha memperbaiki posisi, namun harus puas finish di posisi 11.

Baca Juga
Wahyu Aji Gagal Finish di ARRC India 2017
Garret Barry di Ambang Rekor Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

MOTOGP
Pebalap AHRT Belum Beruntung

Pebalap AHRT Belum Beruntung

ROAD RACE
Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

INDOSPEED
Hasil Final Drag Bike Pertamax

Hasil Final Drag Bike Pertamax

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company