Pedrosa Kesal dengan Ulah Rossi di Aragon

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 25 September 2017

SPORTKU.COM

Dani Pedrosa melakukan balapan dengan apik di Sirkuit Aragon hingga menuju podium kedua di belakang rekan setimnya Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda tersebut memang berhasil finish di posisi kedua. Namun usai balapan, rider Spanyol ini justru meluapkan kekesalannya atas ulang valentino Rossi. Pedrosa dan Rossi memang terlibat duel sengit pada balapan yang berlangsung selama 23 lap tersebut. Pedrosa memang berhasil mengalahkan Rossi dalam perjalanan ke tempat runner up.

Akan tetapi, Pedrosa menganggap jika Rossi melakukan manuver berbahaya dan sempat memaksanya untuk keluar jalur pada saat melaju pada kecepatan 300km/jam. Usai balapan, Pedrosa pun melempar bola panas kepada Rossi. Di mana Pedrosa mengatakan jika aksi Rossi itu bisa membahayakan dirinya.

Pedrosa melakukan perlawanan kepada Rossi dalam perebutan posisi keempat di lap 15. Usaha Pedrosa pun membuahkan hasil saat dirinya berhasil melewati pebalap Italia itu di main straight.

"Jika Anda melihat gambar (video), saya benar-benar berada di garis putih. Saya berada di garis putih dan stang motor saya jaraknya sangat tipis dari stangnya, jadi saya tidak melihat ini adalah langkah yang sportif. Anda (Rossi) bisa pergi ke kiri tapi tetap pergi ke jalurnya, dan membuat orang lain keluar dari jalur dengan kecepatan 300km/jam, ini bukan hal terbaik," ungkap Pedrosa.

Baca Juga
Suzuki Rilis 5 Warna Teraru All New Satria F150

"Terlalu ketat, terlalu ketat, tidak memberi ruang untuk yang lain. Tidak begitu baik, tapi untungnya saya bisa pergi dan melewatinya pada saat itu dan kemudian terus maju ke podium," imbuh Pedrosa yang akhirnya harus puas berada di belakang Marquez dengan selisih waktu +0.879detik.

Pada lap-lap awal, Pedrosa tertahan di belakang pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales. Bahkan Pedrosa terpaksa harus menghabiskan 12 lap pertama di belakang Vinales. Pedrosa pun merasa bahwa Vinales sebagai penghalang baginya untuk bisa mendapatkan kemenangan di balapan Aragon kali ini.

"Sayangnya saya melakukan terlalu banyak putaran di belakang Maverick dan di situlah saya sedikit mengalami gap di awal. Tapi kemudian kami berdua memperbaiki kecepatan, dan saat melewatinya, saya benar-benar bisa menangkap kelompok depan. Saya pikir saya melakukan balapan terbaik hari ini dan saya sangat bangga," tutup Pedrosa.

Baca Juga
AHRT Tampil Buruk di ARRC India, Tapi Berhasil Kunci Gelar Juara Umum
Performa Alvin Bahar Meningkat Drastis

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

MOTOGP
Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company