IMI Sambut Gelaran FIM Asia Supermoto 2017 di Solo

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 25 September 2017

SPORTKU.COM

Asia Supersports Group (ASG) selaku penyelenggara FIM Asia Supermoto kembali menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Setelah sukses digelar di Thailand belum lama ini, ajang bergengsi FIM Asia Supermoto kembali akan dihelat di Indonesia. Indonesia yang menjadi negara kedua musim ini bakal menyelenggarakan event tersebut di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada tanggal 14-15 Oktober mendatang.

Sebelumnya, ASG yang bermarkas di Malaysia menjadwalkan Seri 2 FIM Asia Supermoto di Kota Yogyakarta pada tanggal 7-8 Oktober. Namun karena pada tanggal tersebut ada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto, maka ASG menggeser Seri 2 FIM Asia Supermoto untuk mundur satu minggu dan bergeser lokasinya ke Solo.

IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai organisasi induk dari olahraga bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia pun menyambut baik rangakaian acara ini. Sebagai event dengan kategori baru, balapan supermoto diharapkan mampu menjadi ajang bagi para pebalap muda Tanah Air untuk menyalurkan hobi balapnya.

"Kalau kita bicara mengenai supermoto, kita sudah mendengar sejak tahun 2000an. Supermoto sendiri adalah balapan yang sirkuitnya terdiri dari 70 persen jalan aspal dan 30 persen tanah," ungkap Poedio Oetojo, Ketua Bidang Olahraga Mobil yang mewakili IMI dalam jumpa persnya di kawasan Jakarta, Jumat (22/9).

Baca Juga
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto 2017 di Solo

"Baru mulai tahun 2016 lalu FIM Asia menggelar event supermoto di Indonesia. Dan dengan event tersebut membuat kita sekarang juga memiliki event Kejurnas Supermoto yang pada musim ini digelar sebanyak tiga seri. Kami dari IMI sangat mendukung acara ini agar bisa memacu para pebalap Indonesia untuk bisa lebih baik lagi," imbuh Poedio Oetojo.

Sebelum main event digelar di Solo, juga digelar rangkaian acara Bold Experience Road To 2017 FIM Asia Supermoto Championship. Di mana acara ini dihelat di Qbig BSD City, Tangerang pada tanggal 23 September. Banyak acara yang dilaksanakan dalam kegiatan untuk dengan menggandeng para bikers supermoto Kracker.

Dalam acara tersebut ada penampilan trial bike dan stunt show dari Australia oleh Kristie Mckinnon, Jack Field, dan Lewis Cornish. Pengunjung yang hadir di pra event ini juga disuguhkan acara balap dari komunitas, ramah tamah dengan pebalap, slide clinic, dan rider safety clinic. Kemudian acar ditutup dengan penampilan DJ Freya.

"Bagian dari pertumbuhan kejuaraan adalah untuk memelihara industri lokal di setiap negara tuan rumah. Strategi kami akan berbeda pada setiap negara dan kami berharap melalui inisiatif ini, komunitas supermoto akan tumbuh secara bertahap setiap tahunnya di Indonesia," Satheswaran Mayachandran, CEO ASG.

Baca Juga
Tak Terima Dikritik, Rossi Suruh Pedrosa Balapan Sendiri Saja
Nissan Teana Sabet Juara Pertama IAM MBtech Lampung 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company