Pep Guardiola: Manchester City Bukan Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Man City Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sky sports | 26 September 2017

SPORTKU.COM

Pep Guardiola menghimbau kepada orang-orang untuk tidak membandingkan Manchester City dengan Barcelona terkait suburnya daya serang The Citizen musim ini.

City musim ini telah menjelma sebagai tim yang produktif di kancah Liga Premier Inggris dengan mencetak 21 gol dan hanya kemasukan dua gol saja. Hasil ini membuat peringkat mereka berada di puncak klasemen sementara.

Ketajaman klub yang berkandang di Etihad Stadium itu tak hanya ditunjukan di pertandingan liga, di babak penyisihan grup Liga Champions, mereka sukses mengalahkan Feyenoord dengan skor cukup telak 4-0.

Meski telah menunjukan perubahan signifikan ketimbang musim lalu, terutama dari sisi tajamnya lini serang City, namun Guardiola mengaku bahwa klub yang ia tukangi kali ini masih terlalu cepat bila dibandingkan dengan dua klub yang ia asuh sebelumnya, yakni Barcelona dan Bayern Munchen yang dikenal tajam.

Baca juga
Indonesia Urutan Ke-8 DNC 2017

“Masih terlalu dini untuk mengatakan itu, sebab saya memiliki pemain yang sebelumnya belum pernah saya tangani,” ujar pelatih asal Spanyol itu seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/9).

“Saya tak memiliki pemain di Man City yang pernah saya tukangi sebelumnya. Jadi sangat sulit untuk dibandingkan (Barcelona dan Bayern). Mudah untuk mengatakan bahwa disana saya memenangkan banyak gelar. Disini, saya belum memenangkan apapun, jadi jangan menyamakannya,” sambungnya.

City dijadwalkan akan menjamu Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium pada matchday kedua Grup F Liga Champions, pada Rabu (27/9) dini hari WIB. Guardiola mengaku ingin memenangkan pertandingan ini agar tim yang ia asuh tetap berada dalam performa impresif.

“Semua pemain yang ada di sini memiliki keinginan untuk memenangkan pertandingan dan saat mereka menang, hidup mereka sebagai pemain profesional lebih baik," ungkapnya.

Baca juga
Suzuki Merilis Wajah Baru All New Satria F150

  • facebook share

RELATED NEWS

Terima Kasih Amarzukih

Terima Kasih Amarzukih

FOOTBALL
Messi Samai Rekor Gol Muller

Messi Samai Rekor Gol Muller

FOOTBALL
Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

FOOTBALL
Manchester City Samai Rekor Arsenal

Manchester City Samai Rekor Arsenal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company