Sunset Trail Run Suguhkan Tantang Unik Bagi Para Pelari

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | 27 September 2017

STR Suguhkan Tantang Tersendiri

SPORTKU.COM

Selain MTB Cross-Country Marathon (XCM), Festival Pesona Tanjung Lesung turut menggelar sebuah lomba lari lintas alam, Sunset Trail Run.

Sesuai dengan namanya, Sunset Trail Run digelar sore hari, menjelang senja. Lomba ini dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati yang didampingi Managing Director KEK Tanjung Lesung, PT Banten West Java, Rully Lasahido.

Sunset Trail Run melombakan sejumlah kategori, diantaranya Master Putra dan Putri, Open (Putra dan Putri). Para peserta ditantang dengan lintasan alami sepanjang 17km, dimulai dari Beach Club, Tanjung Lesung.

Secara karakter, lintasan lomba lari trail ini mirip dengan MTB XCM, dimana terdapat pantai berpasir dan berkerikil karang, tanjakan dan juga turunan.

Juara pertama kelas Master Sunset Trail Run 2017 adalah Suyono (50 tahun). Prestasi ini cukup menakjubkan karena dia mampu mencapai garis finish sebelum peserta lainnya, dan mencatat waktu 1jam 13menit 26detik.

Suyono, yang berasal dari Kota Bandung, adalah mantan atlet nasional yang sudah sangat lama malang-melintang di dunia atletik Indonesia.

“Medannya cukup menantang, ditambah lagi cuaca cukup panas. Tapi saya senang dengan lomba ini. Buat saya Tanjung Lesung luar biasa,” kata sang juara.

Juara ke-2 di kelas Master pria adalah Syam Budi yang tiba di finish dengan selisih sekitar satu setengah menit dari Suyono. Posisi ke-3 diraih oleh Timo Franciscus dengan catatan waktu 1jam 35menit 28detik.

Baca juga:
CHANDRA RAFSANJANI BERJAYA DI KEJUARAAN XCM TANJUNG LESUNG

Sementara itu, atlet lari senior nasional, Helda Napitupulu menjadi yang pelari putri pertama yang mencapai garis finish. Helda, yang mengikuti kelas Master wanita, mencapai finish dengan catatan waktu 1jam 34menit 33detik.

Di posisi ke-2 terdapat Ina Budiyarni, atlet yang juga sudah berpengalaman mengikuti Asia Trail Master. Ina mencapai finish dengan catatan waktu 1jam 48menit 59detik.

Melengkapi penghuni podium adalah Netty Gultom, yang pada bulan Februari lalu menjuarai 25K Coast to Coast Night Trail Run kelas 25K Woman Master 40+. Netty mencatat waktu satu jam 58menit dan 41detik.

Di kelas Open Putra, posisi pertama diraih oleh Saepul Rahman dengan catatan waktu 1jam 5menit 22detik, diikuti oleh Jumardi yang mencapai finish 33detik setelah Saepul. Sedangkan posisi ke-3 adalah Junaedi Arifuddin dengan catatan waktu 1jam 8menit 7detik.

Sri Wulandari menjadi yang pertama di kelas Open Putri dengan waktu 1jam 50menit dan 21detik. Posisi ke-2 dan 3 ditempati oleh Suci Sekarwati dengan waktu 2jam 10menit 8detik, dan Choirunnisa Arifin dengan waktu 2jam 25menit 11detik.


Salah satu peserta STR di Tanjung lesung 
sun-set-trial-run-9396292d6adaeaf.jpg

 

 

Baca juga:
ASTON MARTIN JALIN KEMITRAAN DENGAN RED BULL RACING

  • facebook share

RELATED NEWS

5.000 Pelari Berlomba di BRIRUN

5.000 Pelari Berlomba di BRIRUN

RUNNING
BRI RUN Digelar di Bogor

BRI RUN Digelar di Bogor

RUNNING
KASKUS Kudus Half Marathon

KASKUS Kudus Half Marathon

RUNNING
PUMA Gelar Night Run

PUMA Gelar Night Run

RUNNING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company