Keangkuhan Ronaldo, Alasan Nistelrooy Pergi dari Manchester United

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sport ilustrated | 27 September 2017

SPORTKU.COM

Alastair Campbell, teman dekat mantan manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson mengungkapkan asalan kepindahan Ruud van Nistelrooy ke Real Madrid.

Nistelrooy merupakan salah satu legenda di kesebelasan berjuluk Setan Merah tersebut. Pasalnya, meski hanya bermain lima musim, namun catatan gol yang ia bukukan dengan total 150 gol dari 218 pertandingan menasbihkan dirinya sebagai pemain tajam saat itu. Pemain asal Belanda itu juga mampu memberikan empat gelar bagi MU.

Namun ditengah puncak karirnya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, ia justru pindah ke Spanyol dengan membela Real Madrid pada tahun 2006 silam. Belakangan, terkuat alasan mengapa pria yang kini berusia 41 tahun itu pindah.

Ternyata Nistelrooy yang dikenal kalem itu berseteru dengan Cristiano Ronaldo. Itu yang dituliskan oleh Alastair Campbell yang merilis buku baru dimana isinya adalah catatan tentang MU antara tahun 2005 hingga 2007.

Baca juga
Solusi Emery Redakan Kisruh Cavani dengan Neymar

Campbell menganggap bahwa Nistelrooy telah menghina Ronaldo yang baru saja kehilangan ayahnya. Nistelrooy juga mengatakan bahwa Ronaldo telah menemukan ayah baru dengan merujuk kepada Carlos Queiroz, yang tidak lain adalah asisten Ferguson saat itu.

“Dia (Nistelrooy) memberi tahu Cristiano Ronaldo bahwa dia telah menemukan ayah baru di Carlos—tepat setelah ayah Ronaldo, yang suka minum-minuman beralkohol itu meninggal,” ujar Cambell seperti dikutip dari Sport Ilustrated.

"Carlos memintanya untuk menunjukkan rasa hormat dan dia (Nistelrooy) mengatakan bahwa dia tidak menghormati siapapun di sana. Dia kemudian meminta maaf tapi CR tidak memaafkan,” sambungnya.

Perselisihan sendiri berawal dari keangkuhan Ronaldo yang dianggap Nistelrooy telalu bermain inividualistik dan angkuh. Selain itu, Ferguson terlihat seperti menganakemaskan pemain asal Portugal itu di kesebelasan MU.

Baca juga
Chandra Berjaya di Tanjung Lesung

  • facebook share

RELATED NEWS

Terima Kasih Amarzukih

Terima Kasih Amarzukih

FOOTBALL
Messi Samai Rekor Gol Muller

Messi Samai Rekor Gol Muller

FOOTBALL
Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

FOOTBALL
Manchester City Samai Rekor Arsenal

Manchester City Samai Rekor Arsenal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company