Ferrari Siapkan Mesin Baru untuk Sebastian Vettel

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 27 September 2017

SPORTKU.COM

Hasil yang kurang beruntung dan kecelakaan yang dialami oleh Ferrari saat GP Singapura menyebabkan tim Ferrari untuk menggunakan mesin baru.

Kecelakaan yang menimpa dua pebalap Scuderia Ferrari dalam laga Asia pertama Formula 1 yang berlangsung di Singapura, menjadi momen terburuk bagi Ferrari. Pasalnya, selain harus terhenti di awal balapan, kedua pebalap Tim Kuda Jingkrak tersebut pun harus rela kehilangan poin. Padahal, saat itu duel Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel sedang berlangsung sengit, namun akibat insiden tersebut, kini Vettel terpaut 28 poin dari Lewis Hamilton.

Baca juga:
ASTON MARTIN JALIN KEMITRAAN DENGAN RED BULL RACING

Meski sempat diberitakan bahwa mesin Vettel tidak mengalami kerusakan, namun Ferrari tetap akan menyiapkan amunisi baru untuk pebalap andalannya dalam balapan Grand Prix Malaysia yang akan digelar akhir pekan ini. Melihat rekan satu timnya tertinggal defisit yang cukup jauh, Kimi Raikkonen, mengatakan siap membantu Vettel untuk mengejar targetnya menjadi Juara Dunia F1 2017.

"Sebagai pebalap, kami tahu persis apa yang diharapkan Ferrari dari kami. Tentu saya akan membantu Sebastian Vettel untuk memburu gelar Juara Dunia, sama seperti saya mengharapkan bantuan darinya," ujar Kimi Raikkonen dikutip thisisF1.com.

Bagi sebagai orang, sirkuit Sepang merupakan basis terkuat dari Mercedes, namun Kimi Raikkonen merasa tidak terpengaruh atas tradisi tersebut. Menurutnya, Ferrari tidak merasa sulit untuk tampil sempurna di Sepang. "Anda menganggap ini akan sulit bagi kita, tapi bagi kami itu tidak," tambah Kimi.

Baca juga
Ribuan Pelari Serbu Kaskus Kudus Half Marathon

  • facebook share

RELATED NEWS

Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT
Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC
Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

TOURING
Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

WTCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company