Muhammad Taufik Perkasa di Rhino X-Triathlon

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 27 September 2017

Taufik Perkasa di Rhino X-Tri

SPORTKU.COM

Atlet triathlon asal Bandung, Muhammad Taufik, tampil perkasa pada kejuaraan Rhino X Triathlon (Rhino X-Tri), di Tanjung Lesung, Minggu lalu.

Pada kejuaraan cross triathlon tersebut Taufik keluar sebagai juara pertama di kelas paling bergengsi Rhino Men Open. Taufik mencatat waktu 1jam, 50menit 24detik dan unggul atas Ady Akhmad Jukardi dan atlet asal Belanda Maarten Vrouenraets, yang harus puas di podium kedua dan tiga.

Perjuangan Taufik pada lomba kali ini memang tidak mudah. Taufik bahkan terjatuh dari sepeda gunungnya. Alhasil, dia pun finish dengan luka di beberapa bagian tubuhnya.

“Dari KM 2 handling-nya saya belum terbiasa karena saya biasa “main” road triathlon. Dari kilometer 7 sampai 8 ada sedikit trouble. Di kilometer 8, di situ saya terjatuh parah, sampai tiga kali gelinding,” ungkap Taufik.

Baca juga:
CHANDRA RAFSANJANI BERJAYA DI KEJUARAAN XCM TANJUNG LESUNG

Taufik mengaku sempat ragu untuk melanjutkan race karena bagian kiri tubuhnya terasa sakit. Tapi, dia memutuskan untuk terus mencoba dan kondisinya pun makin terasa baik. Taufik memutuskan untuk terus melanjutkan lomba karena lawan yang di posisi 2 tertinggal jauh di belakang. Jadi saat lari, pria yang pernah mengikuti lomba triathlon di sejumlah negara itu dia tidak terlalu memaksakan diri

Soal persaingan, Taufik mengaku sempat merasa gugup sebelum start. Awalnya dia menyangka peserta lomba hanya dari dalam negeri saja. Tapi rupanya ada peserta asing.

“Saya kira lokal saja. Tadi sempet nervous juga,” ungkap atlet berusia 29 tahun itu.

Rhino X Triathlon melombakan tiga cabang, yakni renang, sepeda gunung dan lari. Lomba ini berbeda dari lomba triathlon lain, terutama pada aktivitas bersepeda dan lari. Sebab medan yang ditempuh pada kedua aktivitas tersebut berupa off road yang sulit. Lomba ini juga terbagi dalam dua kategori Rhino dan Bull, yang masing-masing terbagi lagi menjadi beberapa kelas berdasarkan usia.

Lomba ini dibuka secara resmi oleh Kadis Pariwisata Eneng Nurcahyati dan Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido dan merupakan puncak dari event Festival pesona Tanjung Lesung 2017.

Aktivitas bersepeda pada Rhino X Triathlon (Foto: Istimewa)
rhino-x-triathlon-520352e834112e4.jpg

 

Baca juga:
STR Suguhkan Tantang Tersendiri

 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Arung Jeram Indonesia Berjaya

Arung Jeram Indonesia Berjaya

EXTREME SPORT
Mengenal Bagian Inti Skateboard

Mengenal Bagian Inti Skateboard

EXTREME SPORT
Indonesia Raih Podium Pertama

Indonesia Raih Podium Pertama

EXTREME SPORT
Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company