5 Calon Klub Baru Robert Lewandowski

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportpl | Editor: Dedi Hermawan | 27 September 2017

SPORTKU.COM

Penyerang andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski dikabarkan akan segera pergi, kira-kira kub mana yang akan menjadi tujuannya?

Masa depan Lewandowski bersama klub pemenang Bundesliga di musim lalu menjadi tanda tanya. Hal itu berawal dari sikap sang pemain yang berani mengkritisi manajemen klub lantaran tak mendatangkan pemain bintang musim ini.

Isu kepergian pemain asal Polandia ini semakin menyeruak lantaran Lewa —panggilan akrab Lewandowski— ketahuan tengah mengambil kursus Bahasa Spanyol. Hal ini membuat kabar kepergian sang pemain menjadi semakin kuat meski Manajer Bayern Munchen, Carlo Ancelotti berharap bahwa anak asuhnya untuk bisa bertahan lebih lama.

Lalu, bila memang menginginkan pindah, klub mana yang akan menjadi tempat pelabuhan karir Lewandowski, berikut lima klub yang berpotensi mendatangkan mantan pemain Borrusia Dortmund tersebut:

Manchester City

Lewandowski mungkin merasa sulit untuk mengatakan tikda kepada mantan bosnya, Pep Guardiola yang kini menukangi Manchester City. Apalagi, reputasi sang pelatih yang pernah memenangkan gelar Liga Champions itu dikenal mampu mendatangkan torif bagi klub yang ia latih—meski sampai saat ini bersama City ia belum meraih gelar apapun.

Namun selain faktor Guardiola. City adalah kub yang pas untuk berkembang dan juga berprestasi. Di dalamnya sudah banyak pemain bintang seperti Yaya Torue, Kevin De Bruyne, David Silva, hingga Sergio Aguero.

Memang, di posisi yang ditempati Lewandowski sudah ditempati oleh Gabriel Yesus yang tampil gemilang sejauh ini, namun bagaimanapun Guardiola tetap membutuhkan pengalaman yang dimiliki oleh Lewa, terutama ketika bertanding di Liga Champions.

Chelsea

Baru-baru ini Chelsea telah resmi melepas penyerang andalannya, Diego Costa ke Atletico Madrid. Dengan demikian secara tak langsung mereka pun tengah mencari sosok baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

Dengan bermain di Chelsea, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Lewandowski untuk merasakan tantangan baru dan membuktikan diri bahwa dirinya tetap bisa bermain secara kompetitif di liga yang dianggap terbaik di dunia.

Baca juga
Icardi Selamanya Bertahan di Inter

Manchester United

Mungkin agak aneh bila Lewandowski akhirnya berlabuh ke Manchester United (MU). Pasalnya, saat ini mereka sudah memiliki penyerang subur bernama Romelo Lukaku yang namanya tercatat sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, MU juga lebih santer dikabarkan memiliki keinginan untuk mendantangkan Antoine Girezmann. Bahkan mereka kini sudah bisa lagi diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic setelah merekrut kembali penyerang asal Swedia tersebut.

Namun, Lewandowski tentu tak akan menolak bila ia diincar oleh Manajer MU, Jose Mourinho. Kapan lagi bisa menjadi bagian dari salah satu klub paling populer di dunia.

Juventus

Dalam sebuah kesempatan, Lewandowski selalu berharap agar dirinya bisa memenangkan gelar Liga Champions. Pasalnya, sampai di usia 29 tahun, ia belum juga bisa meraih titel tersebut meski pernah tampil di laga final.

Juventus merupakan klub yang dianggap memiliki peruntungan besar memenangkan gelar Liga Champions. Pasalnya, meski sudah lama tak menjuarai ajang tersebut, namun dalam tiga musim terakhir, tercatat Si Nyonya Tua itu sudah tampil di partai final sebanyak dua kali.

Bermain di Juventus juga merupakan tantangan yang menarik mengingat Serie A dikenal sebagai salah satu liga yang pertahanannya sangat ketat. Tentu bermain di Italia dapat dijadikan tempat yang baik untuk mengembangkan diri.

Real Madrid

Dari empat klub di atas, rasa-rasanya Real Madrid yang dapat dikatakan paling serius untuk mendekati Lewandowski. Musim ini, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu belum membeli pemain bintang dan striker andalan Bayern Munchen adalah nama yang paling santer akan didatangkan dalam waktu dekat.

Bila ia pada akhirnya bergabung ke Madrid, maka bayangkan bagaimana lini serang klub tersebut dengan diduetkannya Lewandowski dengan Cristiano Ronaldo. Selain itu,keinginan untuk meraih gelar tentu akan semakin cepat bila ia secepatnya hijrah ke klub yang dua kali beruntun memenangi gelar Liga Champions.

Baca juga
Sebastian Vettel Gunakan Mesin Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Momen Ikonik Arsene Wenger

Lima Momen Ikonik Arsene Wenger

TOP 5
Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

TOP 5
5 Pemain Hancur di Chelsea

5 Pemain Hancur di Chelsea

TOP 5
5 Pebalap Motor 'Keturunan' Bapak

5 Pebalap Motor 'Keturunan' Bapak

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company