10 Cabang Baru di Asian Games 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 27 September 2017

10 Cabang Baru di Asian Games 2018

SPORTKU.COM

Asian Games 2018 yang akan bergulir di Jakarta dan Palembang kali ini akan diisi dengan 10 cabang baru.

Dengan demikian, 10 cabang tersebut melengkapi 40 cabang olahraga yang akan dipertandingankan sesuai dengan ketetapan siding OCA executive Board ke-70 dan OCA General Assmbly ke-36 di Ashgabat, Turkenistan pada 18-20 September 2017 lalu.

Adapun ke-10 cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan adalah bridge, basket 3x3, jet ski, jiu-jitsu, pencak silat, sambo, kurash, paralayang/paragliding, panjat tebing, dan rollersport (skateboarding serta roller skate).

“Sebagai tuan rumah, kita diberi keluangan untuk memasukan cabor, makanya kita ada paragliding yang tidak pernah masuk olimpiade. Sekarang baru pertama kali ini masuk, paragliding karena andalan kita disitu,” kata Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto, di kantornya, kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (27/9).

Baca juga
Lima Calon Klub Baru Lewandowski

Meski demikian, banyak juga cabang olahraga yang akhirnya tidak diizinkan untuk ditandingkan. Bahkan, ada pengurangan dalam jumlah nomor yang akan diperebutkan.

“Namanya negosiasi, pasti ada yang diterima ada yang tidak. Jadi kalau misalkan tidak diterima seperti Taekondo, Itu tak hanya Indonesia saja yang complain, tetapi juga Korea. Kenapa kok tadinya 16 nomor menjadi hanya 12 saja,” ungkap Eris.

Awalnya, Indonesia hanya mengajukan 39 cabang olahraga, namun mengingat pada Olimpiade Tokyo akan mempertandingkan Rollersport, maka Indonesia menggenapi menjadi 40 cabang olahraga di Asian Games 2018 mendatang.

Kendati demikian untuk melaksanakan cabang olahraga Rollersport, Indonesia akan dibantu oleh Federasi Internasional cabang olahraga ini, baik itu Confederation of Aisa Roller Sports (CARS) atau International Roller Sports Federation (FIRS).

Baca juga
Tim Drifting Pertamax Siap Tempur

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE
Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company