Pecahkan Rekor, Sagan Klaim Gelar Juara Dunia Untuk Ketiga Kalinya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingtips | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Cyclingtips | 27 September 2017

Sagan Klaim Gelar Juara Dunia

SPORTKU.COM

Peter Sagan berhasil memenangkan lomba di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda pada  Minggu lalu di Bergen, Norwegia.

Hasil tersebut mebawa Sagan sebagai pebalap pertama yang memenangkan gelar juara dunia elit putra tiga kali berturut-turut. Pebalap Slovakia itu memenangkan lomba sprint melawan pebalap favorit tuan rumah, Alexander Kristoff, setelah menjadi pebalap pertama yang meletakkan rodanya di garis finis. Sementara pebalap Australia Michael Matthews harus kecewa setelah berada di tempat ketiga. Kekecewaan Matthews terlihat jelas saat dia membanting setangnya setelah melewati garis finish.

"Ini sesuatu yang istimewa," kata Sagan mengenai raihan treble-nya yang bersejarah. "Ini tidak mengubah apapun. Tapi bagiku, ini adalah sesuatu yang sangat bagus," tambahnya.

Baca juga:
CHANDRA RAFSANJANI BERJAYA DI KEJUARAAN XCM TANJUNG LESUNG

Sagan menjaga “mesiunya” tetap kering selama balapan. Dia menahan diri untuk melakukan serangan habis-habisan sebagaimana yang ia lakukan di Richmond pada 2015 silam.

Sebaliknya, Julian Alaphilippe (Prancis) dan Gianni Moscon (Italia) adalah penyerang yang kuat di putaran final. Tapi, sementara Alaphilippe terus maju dengan berharap untuk bisa memimpin balapan, sekelompok pebalap di depan kembali bersama sebelum sprint.

Kemenangan Sagan kali ini dipersembahkan khusus kepada Michele Scarponi, pebalap Italia yang tewas beberapa waktu lalu akibat kecelakaan lalu-lintas saat latihan.

"Saya ingin mempersembahkan gelar juara dunia ketiga ini kepada Michele Scarponi karena dia akan berulang tahun besok. Ini menjadi kisah yang sangat menyedihkan tahun ini," ungkap Sagan.

"Saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk istri saya. Kami mengharapkan seorang bayi. Ini adalah akhir yang sangat bagus di akhir musim. Saya sangat senang," pungkas Sagan.

Peter Sagan (kedua dari kanan) saat finis di Bergen (Foto: Cyclingtips)
sagan-juara-dunia-2017-61061b4609d5acb.jpg

 

 

Baca juga:
Tim Drifting Pertamax Siap Tempur

Baca juga:
STR Suguhkan Tantang Tersendiri

  • facebook share

RELATED NEWS

 Ulissi Juara Tour Turki

Ulissi Juara Tour Turki

ROAD BIKE
Target Bahrain-Merida di Tiongkok

Target Bahrain-Merida di Tiongkok

ROAD BIKE
Lotto-Soudal Rekrut Pebalap Muda

Lotto-Soudal Rekrut Pebalap Muda

ROAD BIKE
Mengenal Compact Crank

Mengenal Compact Crank

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company