Tim Balap Honda DAM Memukau di Kejurnas Motoprix Wonosari

Text : Suhartono | Photo / Video : DAM | 27 September 2017

Tim Balap Honda DAM Memukau

SPORTKU.COM

Tim balap binaan DAM tampil memukau di Seri 6 Kejurnas Motoprix 2017 Region 2 (Jawa) akhir pekan kemarin, 23-24 September.

Sirkuit Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta menjadi saksi bisu perebutan gelar juara oleh dua tim binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM), yakni Honda Daya Trijaya Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Di ajang balap bergengsi tersebut, mereka mampu menorehkan prestasi gemilang dengan merebut podium juara.

Afridza Syah, pebalap andalan Honda Daya Trijaya Racing Team finish di podium teratas pada Kelas Bebek 150cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP3). Di Kelas Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP4), Afridza Syah juga keluar sebagai pebalap terbaik setelah mampu menyentuh garis finish terdepan.

Di kelas MP3, dengan menggunakan Honda Sonic 150R, pebalap asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini melakukan start dengan sempurna dan langsung memimpin jalannya balapan. Posisinya terus bertahan hingga bendera finish dikibarkan. Sedangkan rekan satu timnya, Agung Didu yang start dari grid 5 mencoba terus memperbaiki posisinya hingga memasuki lap terakhir dan finish ke-3.

Sementara itu, di final MP4, Afridza Syah juga mampu melakukan start dengan apik. Dirinya langsung membuat jarak cukup jauh dengan pebalap yang berada di urutan ke-2. Dan lagi-lagi dirinya berhasil finish terdepan. Afridza Syah meninggalkan dua pesaingnya Daffa Krisna P dan Robby Riswandi yang sama-sama tunggangi Yamaha MX King 150.

Baca Juga
Hasil Lengkap Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

“Saya punya kepercayaan diri dan persiapan yang bagus untuk menghadapi balapan ini dari mulai sesi kualifikasi hingga balapan. Alhamdulillah saya bisa kembali meraih podium tertinggi. Semoga saya bisa mempertahankan kemenangan ini hingga akhir seri nanti,” ujar Afridza Syah.

Tak hanya itu, di Kelas Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Seeded (MP2), Fitriansyah Kete juga berhasil finish di posisi ke-2 menggunakan Honda Blade 125 FI. Tak kalah hebat, catatan prestasi juga diukir oleh Aldy Satya Mahendra salah satu pebalap termuda binaan DAM di tim Honda Daya Trijaya Racing Team yang finish di posisi ke-2 Kelas Bebek 125cc 4 Tak Standar Pemula B (MP6).

Tim balap binaan DAM lainnya, yakni Honda Daya Golden Racing Team melalui pebalapnya M Hildan juga berhasil meraih podium dengan finish di peringkat 3 pada Kelas Bebek 150cc 4 Tak Standar Pemula B (MP5).

“Pembinaan talenta-talenta muda di olahraga motorsport merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh DAM sejak tahun 2005 dengan membina beberapa tim balap di Jawa Barat. Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung generasi muda Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk mewujudkan mimpinya menjadi pebalap profesional," ungkap Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistik DAM.

Baca Juga
Juara di Aragon, Marquez Semakin Dekati Juara Dunia
Icardi Selamanya Bertahan di Inter

Text : Suhartono | Photo / Video : DAM | 27 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Tim Satelit di MotoGP

Mengenal Tim Satelit di MotoGP

MOTOGP
Modal Adrian di WSSP Inggris

Modal Adrian di WSSP Inggris

SUPERBIKE
Galang Hendra Finish ke-2

Galang Hendra Finish ke-2

SUPERBIKE
Debut Luke Mossey di WSBK

Debut Luke Mossey di WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company