Royal Enfield Kasih Motor Gratis ke Modifikator

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 27 September 2017

SPORTKU.COM

Royal Enfield memberikan konstribusinya dalam menggerakan sendi-sendi dunia modifikasi di Indonesia.

Royal Enfield turut serta dalam memajukan dunia modifikasi di Indonesia. Melalui dealer eksklusifnya PT Distributor Motor Indonesia (DMI), merek legendaris asal Inggris ini mengajak para penggiat modifikasi atau custom builders di Tanah Air untuk berpartisipasi dalam kompetisi modifikasi motor bertajuk Re-Build: The Classic Challenge 2017.

Untuk bisa mengikuti kontes modifikasi Royal Enfield, peserta wajib mengikuti beberapa syarat yang telah ditentukan. Di mana salah satu syaratnya adalah peserta wajib mendaftarkan diri dan mengirimkan rancangan modifikasinya. Basis model motor Royal Enfield yang dapat dimodifikasi adalah Classic, Bullet, Continental GT, dan Rumbler.

Dalam kontes ini, dealer yang bermarkas di Pejaten, Jakarta Selatan tersebut akan memiliki 8 kontestan terbaik. Nantinya, 8 builder terpilih akan mempresentasikan konsepnya di Booth Royal Enfield dalam acara tahunan Kustomfest 2017 pada tanggal 7-8 Oktober 2017 mendatang di Jogjakarta.

Penilaian juri tidak berhenti di situ. Royal Enfield yang juga menggandeng builder kenamaan asal Jogja, Lulut Wahyudi dari rumah modifikasi Retro Classic Cycles masih akan menyaring 4 terbaik. Berdasarkan hasil penilaian, 4 builder terpilih berhak mendapatkan trofi Re-Build: The Classic Challenge 2017.

Baca Juga
DP Planet Racing Team Minta Seri Kejurnas Supermoto Ditambah (Video)

Lebih menarik lagi, PT DMI juga akan menyediakan 4 unit motor Royal Enfield sesuai dengan konsep builder terpilih berikut biaya modifikasi kepada masing-masing builder. Karya para builder ini nantinya akan ditampilkan dalam gelaran Anniversary PT DMI di tahun 2018 mendatang serta dalam kegiatan Royal Enfield lainnya di Tanah Air.

“Melalui program ini, kami ingin memberikan kesempatan bagi custom builders untuk menunjukkan kreativitas mereka. Jika berhasil lolos dalam seleksi, mereka dapat memperkaya portfolio dengan menampilkan karya mereka di Kustomfest, salah satu festival custom culture tahunan terbesar di Indonesia," ungkap Ade Sulistioputra, Managing Director PT DMI.

"Dengan filosofi desain yang unik, karakter hands-on dan kerangka yang simple, motor-motor Royal Enfield telah lama dikenal sebagai kanvas modifikasi yang menarik perhatian para custom builders di seluruh dunia untuk berkreasi dan menghasilkan karya-karya terbaik mereka,” tutup Ade.

Berikut adalah rincian mengenai kompetisi Re-Build: The Classic Challenge 2017
1. Pesertadapat mendaftarkan diri dan mengirimkan desain RE-BUILD beserta penjelasan konsep, biaya dan portfolio builder melalui link: bit.ly/rebuild2017. Basis model motor Royal Enfield yang dapat dimodifikasi adalah Classic, Bullet, Continental GT, dan Rumbler.
2. Desain harus mempertahankan DNA atau karakter asli dari motor Royal Enfield. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 konsep.
3. Delapan (8) konsep terbaik dari builder terpilih akan diumumkan di Instagram @royalenfieldid dan akan dihubungi langsung melalui email/telepon pada tanggal 4 Oktober 2017.
4. Delapan (8) builder terpilih akan mempresentasikan konsepnya di Booth Royal Enfield dalam acara Kustomfest 2017 pada tanggal 7-8 Oktober 2017, di Jogjakarta (Transport dan akomodasi akan ditanggung oleh PT. Distributor Motor Indonesia). Festival Kustom fest melibatkan seluruh elemen penggiat custom culture Indonesia dan pelaku industry custom global, serta menampilkan karya custom terbaik sebagai refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia.
5. Empat (4) konsep terbaik terpilih dari 8 konsep yang dipresentasikan, akan diumumkan di Kustomfest 2017 padatanggal 8 Oktober 2017.
6. Dewan juri terdir idari: media, Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles), dan PT. Distributor Motor Indonesia. Penilaian konsep dan desain meliputi kreativitas, fungsi, kerapihan, dan fisibilitas biaya.
7. Submission akan ditutup pada tanggal 27 September 2017.
8. Keputusan PT Distributor Motor Indonesia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Baca Juga
Tim Balap Honda DAM Memukau di Kejurnas Motoprix Wonosari
Tim Pertamax Siap Tempur di Kejurnas Drifting Jogja

  • facebook share

RELATED NEWS

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

MODIFICATION
Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

MODIFICATION
Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

MODIFICATION
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company