Makin Eksis, Pena Gelar Touring dan Camping

Text : Suhartono | Photo / Video : Pena | 27 September 2017

SPORTKU.COM

Di sela-sela kesibukannya sebagai jurnalis, para anggota yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Insan Media (Pena) menggelar touring.

Meski disibukkan dengan segudang acara, namun para jurnalis Pena masih bisa meluangkan waktunya untuk berlitaurahmi dengan sesama. Hal itu mereka buktikan dengan menggelar touring. Kegiatan yang sudah diselenggarakan belum lama ini diagendakan dengan mengunjungi kawasan Gunung Bunder, Halimun, Bogor, Jawa Barat.

Touring sekaligus camping ini menambah keakraban para member Pena. Selain untuk mendekatkan diri sesama anggota Pena, para peserta juga sekaligus dalam rangka refreshing dan silaturahmi. "Tujuan touring kali ini untuk silaturahmi sekaligus membahas agenda ke depan Pena sekaligus untuk refreshing di tengah kesibukan para member," ungkap Alun, Ketua Pena.

Pena sendiri berdiri sejak 12 Maret 2014 lalu. Persaudaraan para media dari beragam aliran ini memiliki komitmen untuk menciptakan atmosfer kehidupan pers yang memiliki kredibilitas, kehormatan, akses, dan relasi yang luas. Salah satu untuk mewujudkannya dengan menggelar touring.

Baca Juga
Sedih! Michael Van der Mark Jadi Korban PHP Yamaha

“Silaturahim dan touring semakin mengikat kuat dan erat persaudaraan kita, band of brothers. Harapannya ke depan, Pena bisa menjadi Rumah besar Kita para insan media," imbuh Alun yang sudah sejak puluhan tahun silam malang melintang sebagai jurnalis.

Pena juga menyatakan menghormati dan menjalin hubungan baik dengan organisasi profesi kewartawanan. “Kami memberikan kebebasan kepada seluruh anggota untuk berserikat atau bergabung dengan organisasi lainnya,” kata Giri, salah satu anggota Pena yang ikut dalam rombongan touring.

Di tubuh Pena memang memiliki anggota yang berasal dari berbagai media. Bahkan ada anggota dari PWI, ada dari IJTI, Forwot, Forwan, ada dari Serikat Media Siber. Ada juga yang aktif di organisasi kemasyarakatan ataupun organisasi sosial dan politik.

Pena juga memiliki tujuan sebagai wahana bagi insan media untuk menjalin persaudaraan dan menambah banyak saudara. Pena memberikan warna cerah bagi dinamika pers.

Deklarator Pena terdiri dari 23 awak redaksi dari berbagai media massa cetak, online, dan elektronik yang hadir dan menandatangani manifesto pendirian Pena di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada 3 tahun silam.

Baca Juga
Royal Enfield Kasih Motor Gratis ke Modifikator
10 Cabang Baru di Asian Games 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

ACTUAL
Accent-Er Resmikan Chapter Baru

Accent-Er Resmikan Chapter Baru

ACTUAL
Satria Depok Gelar Seminar

Satria Depok Gelar Seminar

ACTUAL
BCK Supermoto Genap 5 Tahun

BCK Supermoto Genap 5 Tahun

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company