5 Pemain Muda Italia Menjanjikan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

5 Pemain Muda Italia Menjanjikan

SPORTKU.COM

Italia dikenal sebagai gudangnya pemain bintang. Tercatat lima pemain muda menjanjikan yang siap meroket. Siapa saja? Ini daftarnya.

Serie A sebagai liga sepakbola tertinggi di Italia kini tengah mengubah reputasinya yang sebelumnya dikenal sebagai pengepul pemain tua kini berubah menjadi kompetisi yang banyak melahirkan pemain muda berbakat, khususnya bagi pemain asal Italia.

Jika di musim lalu pemain muda macam, Gianluigi Donnarumma,Paulo Dybala, Franck Kessie, hingga Federico Bernardeschi, kini nama-nama baru pun sudah muncul dan dipastikan akan membuat Serie A semakin kompetitif lantaran persaingan untuk tampil menjadi yang terbaik sudah dilakukan sejak di usia dini.

Berikut ini lima pemain muda Italia yang diprediksi akan tampil menjanjikan di Serie A musim 2017/2018:

Alex Meret

Alex Meret (Youtube)

5-pemain-muda-italia-676772b7b8a1c86.jpg

Sebelum Donnarumma bersinar, nama Alex Meret sudah terlebih dahulu digadang-gadang menjadi penerus Gianluiggi Buffon. Lantaran persaingan ketat di posisi penjaga gawang di kesebelasan Udinese membuat pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan ke kesebelasan Serie B musim lalu, SPAL 2013.

Bersama SPAL, Meret menjadi pilihan utama di musim lalu dengan tampil sebanyak 32 pertandingan atau nyaris tampil di setiap pertandingan. Hanya cedera dan panggilan tim nasional yang membuat dirinya absen.

Kiper bertinggi badan 1,90 m ini juga sukses mengantarkan SPAL promosi ke Serie A musim ini. Ia pun tetap berada di klub tersebut dengan status pinjaman dari Udinese. Sayang, sejauh ini ia belum tampil karena cedera.

 

Ricardo Orsolini

Ricardo Orsolini (Twitter)

5-pemain-muda-italia-47104090b1fbc25.jpg

Selain Meret, Nama Ricardo Orsolini juga menjadi buah bibir di Serie B lantaran di usianya saat itu, 19 tahun. ia sudah menjadi andalan bagi klub tanah lahirnya, Ascoli. Bermain di posisi sebagai pemain sayap, ia mampu mencetak 8 gol dalam 41 pertandingan di musim lalu.

Hal ini membuat Juventus pun mendatangkannya dengan mahar sebesar 10 Juta Euro atau sekitar Rp159,209 miliar pada Januari 2017 lalu. Di musim ini ia dipinjamkan ke kesebelasan Atalanta agar mendapatkan jam terbang di Serie A.

Beberapa waktu lalu Orsolini sempat memukau mata dunia lantaran pada ajang Piala Dunia U-20 2017 ia keluar sebagai top skor dengan mencetak 5 gol di sepanjang turnamen berlangsung kendati Timnas Italia U-20 hanya keluar sebagai peringkat ketiga.

 

Nicolo Barella

Nicolo Barella (Getty Images)

5-pemain-muda-italia-85195a34bbac45a.jpg

Nama Nicolo Barella begitu asing meski ia tampil regular bersama klub yang ia bela, Cagliari meski sempat dipinjamkan ke kesebelasan Como di Serie B musim lalu. Penampilannya yang disiplin di lini tengah klub Rossoblu membuat ia sering terpilih untuk membela Timnas Italia mulai dari U-15 hingga U-21.

Kini Barella telah kembali bermain bagi Cagliari. Sejauh ini ia sukses mencetak satu gol dalam 6 penampilannya di Serie A. Pemain berusia 20 tahun ini diharapkan bisa membantu kesebelasan asal Pulau Sardinia tersebut untuk bisa bertahan di Serie A.

Baca juga
Mobil Gerry Nasution Alami Kendala

Alberto Grassi

Alberto Grassi (The Siren Song)

5-pemain-muda-italia-38231ed059c338b.jpg

Atalanta dikenal sebagai salah satu pabrik pemain untuk Timnas Italia. Salah satu pemain jebolan akademi mereka, Alberto Grassi diprediksi akan menjadi pemain bintang di musim ini bersama klub barunya, SPAL yang baru promosi dari Serie B.

Januari 2016 lalu, ia dibeli Napoli dari Atalanta dengan biaya transfer sebesar 10 Juta Euro atau sekitar Rp159,209 miliar. Namun, belum sempat debut bersama Partenopei, ia kembali dipinjamkan di klub asalnya.

Sayang penampilannya di musim lalu belum terlalu baik. Ia sering dibangkucadangkan lantaran penampilan gemilang Papu Gomez. Kini bersama SPAL pemain berusia 22 tahun itu tengah merintis karirnya untuk bisa tampil gemilang.

Patrick Cutrone

Patrick Cutrone (squawka)5-pemain-muda-italia-248069e0e02dd4c.jpg

AC Milan musim ini telah mengeluarkan biaya kurang lebih sebesar 200 juta Euro atau sekitar Rp3,1 triliun rupiah untuk membeli 11 pemain baru, termasuk dua striker baru, yakni Nikola Kalinic dan Andre Silva.

Namun kedatangan dua striker itu (sejauh ini) dianggap sia-sia. Pasalnya, Manajer AC Milan, Vincenzo Montella justru lebih mengandalkan Patrick Cutrone sebagai penyerang utama Rossonerri musim ini.

Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu menjelma sebagai predator bagi Milan. Sejauh ini Curtone telah mencetak empat gol dari 9 pertandingan, termasuk dua gol di dua laga awal Serie A. Atas penampilan gemilangnya, ia pun mendapatkan kontrak baru dari manajemen klub.

Baca juga
Barcelona dan Madrid Populer di Tiongkok

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5
5 Pebalap Indonesia di Moto2

5 Pebalap Indonesia di Moto2

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company