5 Kemenangan Fantastis Formula 1 Grand Prix Malaysia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

SPORTKU.COM

Sebelum menutup rangkaian terkahir F1 di Malaysia, berikut rangkuman video 5 kemenangan fantastis F1 di Malaysia sepanjang penyelenggaraan.

Tahun ini akan menjadi seri terakhir bagi sirkuit Sepang, Malaysia, untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang Formula 1. Malaysia akhirnya lempar handuk karena menurut mereka biaya operasional untuk penyelenggaraan ajang Jet Darat sangat tinggi dan terkadang malah mengalami defisit keuntungan. Namun, sebelum akhir dari rangkaian cerita tersebut, berikut kami ulas lima kemenangan fantastis Formula 1 di sirkuit Sepang, Malaysia.

1. Daniel Ricciardo (2016)
Mercedes harus mengubur mimpi mereka untuk merajai Formula 1 Malaysia 2016 lalu. Hal tersebut disebabkan karena pebalap andalan mereka, Lewis Hamilton, mengalami nasib nahas lantaran mobilnya terbakar. Pebalap lain yang menerima keberuntungan adalah Daniel Ricciardo, pasalnya ia tengah berada di belakang Vettel dan sukses mengunci kemenangan fantastisnya. Atas kemenangannya tersebut, Daniel Ricciardo pun melakukan selebrasi uniknya dengan menimun sampanye dari sepatu (shoey).

2. Fernando Alonso (2007)
Pebalap yang saat ini berada di bawah naungan McLaren, Fernando Alonso, juga mencatatkan namanya sebagai juara di sirkuit Sepang, Malaysia. Di tahun 2007, ia berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan. Kemenangan tersebut semakin membekas diingatan lantaran rivalnya dari Scuderia Ferrari harus tersungkur di lap terakhir karena keluar lintasan.

Baca juga
Tim Balap DAM Tampil Memukau

3. Sebastian Vettel (2013)
Momen paling berkesan di Formula 1 Grand Prix Malaysia adalah ketika duo Red Bull Racing, Max Webber dan Sebastian Vettel bersaing untuk memperebutkan podium pertama. Jika merunut perintah tim, harusnya Sebastian dipaksa mengalah dari seniornya tersebut. Namun, karena ambisi menang Vettel yang tinggi, maka pebalap yang saat ini bertandem dengan Kimi Raikkonen di Scuderia Ferrari mengindahkan perintah tim untuk memberikan kemenangan kepada Mark Webber.

4. Eddie Irvine (1999)
Kemenangan Ferrari yang dipersembahkan oleh Eddie Irvine di tahun 1999 terbilang cukup fantastis. Ia harus berduel ketat dengan langganan podium pertama Michael Schumacher yang tidak lain adalah rekan satu timnya. Meskipun berjibaku dengan Schumi, namun Eddi Irvine tetap memperlihatkan kemampuan terbaiknya dan berhasil berada di depan Schumi hingga balapan usai.

5. Michael Schumacher (1999)
Pemegang Juara Dunia Formula 1 terbanyak, Michael Schumacher dari Tim Scuderia Ferrari, juga turut mewarnai pebalap yang berhasil menorehkan prestasinya di sirkuit Sepang, Malaysia. Pebalap kelahiran Jerman tersebut sukses merajai sebanyak tiga podium pertama di Malaysia. Sesuatu yang membuat kemenangan fantastisnya adalah Schumi merupakan pebalap pertama di awal gelaran F1 Malaysia pada 1999 silam.

Baca juga
10 Cabang Olahraga Baru di Asian Games 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Mobil Ikonik di Balapan

5 Mobil Ikonik di Balapan

TOP 5
Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company