Pembibitan Pebalap di ETCC Semakin Berkembang

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

SPORTKU.COM

Melihat perkembangannya yang selalu bertambah dari tahun ke tahun, ETCC Indonesia mengatakan hal ini merupakan sebuah kesuksesan.

Kejuaraan balap European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia memang menjadi barometer balap di Tanah Air. Selain menerapkan regulasi baru di setiap tahunnya, untuk peserta pun juga kian bertambah. Menurut Titus Wahyudi Jopra, salah satu founder ETCC Indonesia, melihat perkembangan banyaknya pebalap muda yang berpartisipasi dalam Kejuaraan ETCC Indonesia ini merupakan sebagai langkah keberhasilan.

"Sebetulnya dari awal kita bikin ETCC Indonesia, pebalap yang berpartisipasi memang semuanya tergolong senior. Tapi kami terus mencoba untuk membuat kualitas yang lebih bagus. Artinya dengan turut melibatkan banyak pebalap muda, dan kami lakukan dengan pembibitan, hingga seperti saat ini, akhirnya saya merasa kualitas yang dihasilkan juga akan lebih bagus," ujar Titus.

Baca juga:
GERRY NASUTION JALANI BALAPAN DENGAN KENDALA TEKNIS

Berdasarkan kelas yang diklasifikasi, ETCC Indonesia memiliki empat kelas, yakni Novice, Promotion, Master dan Pro. Sedangkan dua kejuaraannya, ETCC Indonesia ini terbagi menjadi dua, yakni ETCC 2000 dan ETCC 3000. Dengan adanya klasifikasi yang diberikan, Titus, juga menjabarkan bahwa jenjang tersebut terbukti berhasil membuat pebalap semakin kompetitif.

"Banyak pebalap muda yang awalnya berangkat dari Novice. Seperti Fadil dan Benny Santoso, mereka termasuk pebalap yang terbilang berhasil. Saya melihatnya ini berkembangnya, artinya kalau terjadi stagnansi, berarti ETCC Indonesia merasa gagal dalam pembititan. Dengan hasil yang dicapai selama lima tahun ini, saya merasa cukup sukses. Tapi kalau ditanya puas, saya merasa belum puas," pungkas Titus.

Baca juga
Tim Balap DAM Tampil Memukau

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Helm Baru Romain Grosjean

Helm Baru Romain Grosjean

FORMULA 1
Charles Leclerc Rokkie yang Bersinar

Charles Leclerc Rokkie yang Bersinar

FORMULA 1
Alasan Red Bull ke Honda

Alasan Red Bull ke Honda

FORMULA 1
Toyota Juara Le Mans 24Hours

Toyota Juara Le Mans 24Hours

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company