Strategi Ali Adrian Hadapi WSSP 300 Perancis

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

Strategi Ali Adrian Di Perancis

SPORTKU.COM

Perjalanan panjang Ali Adrian Rusmiputro di ajang balap World Supersport (WSSP) 300 musim 2017 belum usai.

Ali Adrian, pebalap asal Jakarta yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di WSSP 300 2017 masih akan terus berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional. Mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia WSSP 300 2017 memang bukan soal mudah baginya. Beban berat membawa nama baik Indonesia tentu berada di pundaknya.

Setelah menjalani balapan Seri 7 WSSP 300 2017 pada dua minggu lalu di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal dengan hasil yang cukup apik, kini Ali Adrian kembali akan melakoni balapan sebagai rangkaian Seri 8. Di mana balapan akan dilangsungkan di Sirkuit Magny-Cours, Perancis pada akhir pekan ini, 30 September - 1 Oktober.

“Saya sangat tertarik dengan karakter Sirkuit Magny Cours ini. Selepas start, saya langsung membutuhkan high speed untuk mendapatkan posisi yang baik di tikungan pertama. Namun pada tikungan ke-5 dan ke-14, karakternya sangat pelan dan krusial, apalagi untuk di lap awal sehingga saya harus sangat berhati-hati," cetus Ali Adrian.

Baca Juga
Yamaha dan YRFI Baksos Peduli Gunung Agung

Maturana, mantan pelatih Maverick Vinales yang kini menjadi instruktur Ali Adrian juga menginstruksikannya untuk tampil menguasai di lap-lap awal. Tujuannya agar mendapat Ali Adrian bisa mendapatkan posisi yang baik di akhir perlombaan. Bersama Maturana, Ali Adrian juga masih terus melakukan latihan secara intensif di Sirkuit Almeria, Spanyol milik David Garcia.

“Saya selalu excited jelang balapan WSSP 300. Dalam menghadapi putaran Magny Cours, fokus saya saat ini adalah latihan di Sirkuit Almeria untuk riding style agar mendapatkan improvement serta perubahan-perubahan yang semakin baik," sambung Ali Adrian, pebalap andalan Pertamina Almeria Racing Team.

Tak hanya pada saat balapan, Ali Adrian juga berharap bisa tampil maksimal di sesi latihan bebas yang digelar pada Jumat (29/9) dan juga babak kualifikasi di hari Sabtu (30/9) mendatang. “Insya Allah dengan usaha dan kerja keras, saya dapat diberikan kesempatan untuk bisa tampil maksimal dan membawa harum nama Indonesia,” pungkas Ali Adrian.

Sementara itu, Sirkuit Magny Cours yang memiliki panjang lintasan 4.411meter menjadi perhatian khusus bagi Ali Adrian. Pasalnya sirkuit tersebut tidak terlalu besar, namun mempunyai karakter high speed dan beberapa tikungan seperti tikungan Adelaide dan Imola yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk melakukan hard braking dengan karakternya yang sangat menukik.

Baca Juga
Rahasia Sukses Ali Adrian Hingga ke Panggung Dunia
5 Kemenangan Fantastis Formula 1 Grand Prix Malaysia

  • facebook share

RELATED NEWS

Zarco Sambut Baik Kedatangan Hafizh

Zarco Sambut Baik Kedatangan Hafizh

MOTOGP
Hamilton vs Crutchlow, Siapa Menang?

Hamilton vs Crutchlow, Siapa Menang?

CIRCUIT
Fakta Menarik WSBK Australia 2018

Fakta Menarik WSBK Australia 2018

SUPERBIKE
Highlight Marquez-Pedrosa di Jakarta

Highlight Marquez-Pedrosa di Jakarta

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company