Pebalap Wildan UBL-69er Raih Podium Pertama

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

UBL-69er Raih Podium Pertama

SPORTKU.COM

Kejuaraan MTB Cross Country Marathon menjadi event yang digelar dalam Festival Pesona Tanjung Lesung akhir pekan lalu di Banten.

Kejuaraan ini terbagi dalam beberapa kelas atau kategori, berdasarkan usia, yang salah satunya adalah Men Open. Seperti kelas lainnya – Men Elite, Women Open dan Men Master, race kategori Men Open dimulai pada pagi hari bersamaan dengan rider dari kelas lainnya. dan dilepas oleh Gubernur Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim.

Selepas start, seluruh rider langsung melaju di atas lintasan yang kering dan berdebu dan seperti kelas lainnya, kelas Men Open, menempuh jarak 48km yang terdiri dari 3 lap (putaran).

Baca juga:
PECAHKAN REKOR, SAGAN KLAIM GELAR JUARA DUNIA UNTUK KETIGA KALINYA

Kelas Men Open dimenangkan oleh Moch. Wildan Gumelar yang tergabung dalam tim UBL-69er. Padahal race ini merupakan yang pertama baginya dan ditambah lagi dia dan timnya tak sempat mencoba lintasan.

Wildan mengaku senang bisa menang pada race kali ini. Apalagi, ini menjadi pengalaman pertamanya.

“Pastinya senang ya (bisa menang). Ini race pertama (saya) di XCM,” kata Wildan kepada SPORTKU.com beberapa saat setelah finish.

Menurut Wildan, lintasan pada race ini sangat menarik dan menantang.

“Treknya enak juga. Banyak rintangan, technical-nya juga. Panasnya (juga),” katanya sambil tersenyum.
Persaingan di kelas Men Open juga tak kalah seru. Sejak awal, para rider langsung berpacu dan berusaha meninggalkan lawannya masing-masing.

Pada lap pertama, Wildan mengaku tidak terlalu memaksa diri untuk memimpin balapan. Dia lebih memilih menjaga ritme sekaligus mengenal karakter lintasan.

“Sesuai instruksi pelatih, (saya) ikutin dulu yang depan. Kalau kamu sudah tahu treknya, baru jalan ke depan,” ujar Wildan.

Pada lap pertama, Wildan menempati posisi antara tiga atau empat. Kemudian pada lap kedua, dia berada di posisi dua. Pada putaran terakhir, barulah dia mengejar lawan di depannya.

“Lap pertama di posisi 3 (atau) 4. Lap kedua, nomor 2. Lap 3 baru kena semua,” pungkas rider asal Ciamis Jabar itu.

Bagi Wildan, mengikuti lomba kali ini juga memiliki sejumlah kesan. Selain berlomba, dia juga mengaku bisa menikmati liburan.

“Banyak kesan-kesannya. Sambil balapan, bisa sambil liburan juga,” pungkas pebalap yang juga meriah podium pertama pada kejuaraan IBA MTB Cross Country Championship 2017 di Bogor, Agustus lalu.

Para rider yang berlomba di kejuaraan XC Marathon

xc-marathon-tanjung-lesung-2718639dbe21db1.jpg

Baca juga:
MUHAMMAD TAUFIK PERKASA DI RHINO X-TRIATHLON

  • facebook share

RELATED NEWS

Piala Dunia DH 2018 Lebih Berat

Piala Dunia DH 2018 Lebih

DOWNHILL
Highlights PD XCE Belgia

Highlights PD XCE Belgia

CROSS COUNTRY
Intip “Rumah” Joe Barnes

Intip “Rumah” Joe Barnes

MTB
Jelajah Negeri Banteng

Jelajah Negeri Banteng

FREERIDE & SLOPESTYLE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company