Travic, Satukan Bikers Penggeber Motor Trail Viar

Text : Arka | Photo / Video : Arka | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

Travic, Satukan Bikers Viar

SPORTKU.COM

Sangat menarik jika kita menulusuri keberadaan Trail Adventure Viar Cross (Travic) Indonesia, wadahnya pengguna motor trail Viar Cross Tanah Air.

Sebagai induk komunitas pengguna motor trail Viar, Travic sudah terbentuk sejak 22 Februari 2016 lalu. Keberadaannya sebagai rumah alias wadah pemersatu penunggang kuda besi trail Viar Cross yang suka melahap jalur adventure sekaligus penikmat tantangan balap off road.

Pastinya, Travic Indonesia bukan komunitas trail biasa lho. Berbeda dengan yang lain, unik dan jarang ditemui. Travic Indonesia juga eksis lantaran seringnya menikmati sajian balap grasstrack, motocross hingga enduro. Hebatnya, walau belum genap berumur 1 tahun, namun chapter Travic sudah tersebar di seluruh Indonesia dan Bandung menjadi Mother Chapter Travic Indonesia. Untuk member Travic di Bandung sendiri berjumlah 70 anggota.

Jumlah tersebut belum ditambah dengan Chapter Travic di wilayah Jawa Barat atau Regional 1 yang meliputi wilayah Cimahi, Kab. Bandung, Purwakarta, Karawang, Subang serta wilayah Jawa Barat lainnya. Regional 2 meliputi wilayah Jawa Tengah hingga Jawa Timur dan Bali. Regional 3 meliputi wilayah Sumatera. Regional 4 meliputi wilayah Kalimantan. Dan Regional 5 membawahi wilayah Sulawesi sampai Papua.

Meski masih seumur jagung, akan tetapi solidaritas antar member sangat tinggi. Bahkan keberadaan Travic seakan menjadi keluarga kedua bagi para member saat berkumpul. Tuh bener kan, unik dan berbeda.

Baca Juga
Footstep Billet AHRS Cocok Untuk Motor Balap

“Kesetaraan sama rasa, sadulur sajalur itu yang kita tanamkan di rumah Travic Indonesia. Artinya, di sini tidak ada senior atau junior, semua rata dan sama, paling utama adalah kekeluargaan dan kebersamaan,” beber Odie. Ketum Travic Indonesia bersama Lutfi Penasehat Travic Indonesia sekaligus pemilik 3 dealer Viar Artomoro di Bandung.

Untuk kopdar, biasanya para member Travic Indonesia Regional 1 khususnya yang di Bandung raya tidak memiliki lokasi tetap. Hal ini dikarenakan lokasi kopdar selalu berubah-ubah.

“Seminggu sekali kita kopdar di lokasi yang telah kita sepakati dan setelah berkumpul kita langsung gas masuk jalur offroad untuk melakukan perjalanan long trip. Dari perjalanan long trip ini, untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan,” kompak Odie dan Lutfi yang mengagendakan long trip 2 bulan sekali dan menempuh perjalanan sejauh 300km hingga 600km.

Syarat untuk menjadi anggota Travic Indonesia utamanya adalah memiliki motor trail Viar Cross, memiliki jersey kebangsaan sebagai identitas pemersatu dan pastinya bisa melebur dan membaur bersama seluruh member dengan meninggalkan ego latar belakangnya masing-masing.

Nah, buat kalian yang punya motor trail Viar Cross di seluruh Indonesia dan suka adventure sekaligus kompetisi balap offroad, Travic Indonesia sangat welcome bagi yang mau bergabung. Caranya bisa dengan pantau di group Facebook Travic Indonesia atau bisa datang langsung ke Sekretariat Travic Indonesia di Jl Ancol Tengah No. 5A Bandung.

Salam satu jalur. Salam sadulur. Salam gaspol.

Baca Juga
HJ-Rose, Hijabers Cantik Penggila Adventure Trail
5 Kemenangan Fantastis Formula 1 Grand Prix Malaysia (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'

Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'

PROFILE
Kaisar Sepakbola Franz Beckenbauer

Kaisar Sepakbola Franz Beckenbauer

PROFILE
Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran

Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran

PROFILE
Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company