Tim Arung Jeram Indonesia Siap Bersaing di WRC

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

SPORTKU.COM

Tim Master Women Indonesia akan bersaing di ajang Kejuaraan Dunia Arung Jeram (World Rafting Championship) di Jepang.

Tim berjumlah delapan personil yang terdiri dari Veronica Moeliono (54), Amy Kadarhutami (53), Diah Bisono (52), Amalia Yunita (50), Mieranda Wimar (50), Tense Manalu (43), Sarah Sagita Harmoun (41) dan Inge Sianturi (43) selaku tim manajer. Tim ini telah berlatih intens sejak awal tahun. Sebelumnya mereka meraih podium di Kejuaraan Nasional.

Tim dilatih oleh Andi Suherli, pedayung nasional yang pernah mengharumkan Indonesia pada World Cup 2007 di Korea di mana timnya dijuluki “The Rising Star”. Pada tahun berikutnya tim yang sama mendapatkan posisi Runner Up di Jepang.

WRC 2017 akan berlangsung pada 3 hingga 9 Oktober mendatang, di Sungai Yoshino, Koboke, dekat kota kecil Miyoshi, Tokushima, Jepang. WRC merupakan seri lomba antarnegara anggota federasi arung jeram dunia atau International Rafting Federation (IRF). Pada WRC 2017 lebih dari 50 negara anggota IRF akan hadir.

Baca juga:
CHANTAL BLAAK SOLO DI KEJUARAAN DUNIA

Tim Master Putri Indonesia telah menjalani latihan fisik harian serta teknik di Citarik, Sukabumi. Selain tim Master Putri, ada pula enam tim lain dari Indonesia.

Untuk diketahui, Indonesia sendiri mulai mengikuti ajang WRC sejak 2001 dan waktu itu berada di peringkat 11. Pada 2014, peringkat Indonesia berhasil masuk di 10 besar, yakni peringkat tujuh. Ketika WRC 2015 diselenggarakan di Sukabumi, Jawa barat, Indonesia berhasil meraih 23 medali dari seluruh medali yang diperebutkan, dengan tiga diantaranya adalah medali emas. Saat itu, Indonesia masuk peringkat empat dunia - di bawah Brazil, Selandia Baru dan Rusia.

Sebelumnya, ada empat kategori yang dipertandingkan, baik untuk putra maupun putri, yaitu Master, Open, U-23 dan U-19. Sedangkan kategori Master, yang diikuti para pedayung berusia di atas 40 tahun, mulai dilombakan pada WRC 2013 di Selandia Baru. Pada WRC 2016 di Dubai sudah diikuti Master Putra dari 11 negara dan Master Putri dari tujuh negara.

Tim Master Putri arung jeram Indonesia yang akan bersaing di WRC 2017 

tim-arung-jeram-indonesia-540654238835910.jpg

Baca juga:
MUHAMMAD TAUFIK PERKASA DI RHINO X-TRIATHLON

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Arung Jeram Indonesia Berjaya

Arung Jeram Indonesia Berjaya

EXTREME SPORT
Mengenal Bagian Inti Skateboard

Mengenal Bagian Inti Skateboard

EXTREME SPORT
Indonesia Raih Podium Pertama

Indonesia Raih Podium Pertama

EXTREME SPORT
Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company