Bermain Sempurna, Haridarma Siap Amankan Juara Nasional ITCC 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 29 September 2017

SPORTKU.COM

Performa Toyota Team Indonesia di ajang Kejurnas ITCC 2017 terus meningkat. Haridarma sukses menyapu bersih seluruh podium pertama sepanjang seri.

Tekad kuat pebalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo, untuk membawa kesuksesan bagi tim yang diasuh Memet Djumhana terus memberikan hasil positif. Sepanjang lima seri penyelenggaraan, rekan satu tim Alinka Hardianti tersebut, tidak memberikan celah sedikit pun bagi Alvin Bahar untuk mencicipi podium pertama di sepanjang seri.

Baca juga:
PEMBIBITAN PEBALAP DI ETCC SEMAKIN BERKEMBANG

Meskipun harus memulai balapan dari posisi di belakang Alvin, namun di akhir balapan, pebalap yang menggeber All New Toyota Yaris sukses melampaui Alvin Bahar sebelum balapan memasuki lap kedua. Melalui sambungan teleponnya, putera mendiang Aswin Bahar mengatakan memang dirinya seperti melakukan kesalahan kecil yang berakibat fatal. Alvin memang sedikit blunder akibat menaikan transmisi tidak dalam posisi RPM yang ideal, sehingga mengalami missed yang berhasil diambil oleh Haridarma.

Usai menerima podium, Haridarma, mengatakan keberhasilan yang diraihnya ini, tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh sponsor, seperti GT Radial. Hari menyadari bahwa pengembangan yang dilakukan GT Radial di setiap serinya turut memberikan kontribusi yang baik. Grip yang dihasilkan oleh ban GT Radial Champiro SX-2 sukses memberikan performa yang baik dari setiap lap yang dilalui.

Baca juga:
DIGUYUR HUJAN, MAX VERSTAPPEN UNGGUL DI FP1 GP MALAYSIA

Meskipun telah menyapu bersih lima seri yang dilangsungkan, namun Haridarma masih belum merasa aman. Kini pebalap dengan nomor 39 tersebut memang unggul 12 poin dari Alvin Bahar, namun ia meyakinkan bahwa dirinya harus tetap finish dalam dua seri mendatang untuk tetap menjaga poin dengan Alvin Bahar. Seperti apa penuturan lengkap Haridarma Manoppo usai menjuarai Kejurnas ITCC seri kelima kemarin? Simak videonya!

  • facebook share

RELATED NEWS

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

DRIFT
Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

DRIFT
Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

DRIFT
Performa Demas Agil di Drifting

Performa Demas Agil di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company