Enduro World Series Masuki Seri Pamungkas

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Flickr | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Enduroworldseries | 29 September 2017

EWS Masuki Seri Pamungkas

SPORTKU.COM

Kejuaraan MTB enduro Enduro World Series akan kembali berlangung akhir pekan ini di Finale Ligure, Italia.

Race seri ke-8 ini sekaligus menjadi penutup dari seluruh seri EWS musim 2017 dan untuk kelima kalinya, Finale Outdoor Resort akan menjadi tuan rumah serta menjadi saksi bagi sekitar 500 rider yang akan bersaing. 

Tahun ini, para rider akan mengeksplorasi lintasan menantang di area baru, yakni Val Maremola, Lona dan Pietra Ligure. Secara keseluruhan, jarak yang ditempuh para rider mencakup 100km, yang terdiri dari 7 stage (etape), selama dua hari.

Baca juga:
MARK CAVENDISH: INI MUSIM TERBERAT SAYA

Race ini akan menjadi medan persaingan seru bagi Sam Hill (Chain Reaction Cycles Mavic) dan rider muda asal Prancis, Adrien Daily (Lapierre) dalam perburuan gelar juara umum di kelas Putra. Saat ini Hill unggul tipis, atas Dailly. Namun demikian, Greg Callaghan (Cube Action Team) juga masih memiliki peluang untuk menjadi juara.

Di balapan wanita, Cecile Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Team) telah memastikan untuk meraih gelar juara untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Namun pertarungan untuk tempat kedua tampaknya akan berjalan ketat. Katy Winton (Trek Factory Racing Enduro Team) dan Isabeau Courdurier (SUNN) mengoleksi 2070 poin, dan hanya 50 poin di belakang mereka adalah Ines Thoma (Canyon Factory Enduro Team). Anita Gehrig (Ibis Cycles Enduro Race Team) berada di urutan keempat. Bila tampil bagus pada seri kali ini, dia masih bisa menyelesaikan musim ini pada posisi tiga besar.

Selain itu, race persaingan ketat juga akan terjadi di kelas U21 Putra/Putri dan juga Master Putra/Putri. Karim Amour (BH-Miranda Racing Team) yang telah memenangkan enam dari tujuh balapan musim ini dipastikan akan menjadi juara di kategori Master. Sedangkan di kelas Putri menjadi milik Mary Mcconneloug.

Pada kategori tim, Ibis Cycles Enduro Race Team memimpin perolehan poin dengan selisih yang tipis atas juara tahun lalu, Rocky Mountain Urge bp. Sedangkan tim Canyon Factory Enduro berada di posisi ketiga.

Para rider malakukan sesi latihan bebas (Flickr)

ews-masuki-seri-8-541610d7218a24b.jpg

 

 

Baca juga:
DUET FERRARI KUASAI FP2 GP MALAYSIA

  • facebook share

RELATED NEWS

Kriss Kyle Beraksi dengan MTB

Kriss Kyle Beraksi dengan MTB

ENDURO
Petualangan Clementz dkk di Alpen

Petualangan Clementz dkk di Alpen

ENDURO
Tim UBL-69er Belum Puas

Tim UBL-69er Belum Puas

CROSS COUNTRY
Kabupaten Tangerang Dukung Perkembangan MTB

Kabupaten Tangerang Dukung Perkembangan MTB

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company