Sean Mulus Jalani FP1 Sepang

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Tim Jagonya Ayam | 30 September 2017

Sean Mulus Jalani FP1 Sepang

SPORTKU.COM

Sean Gelael kembali jalani posisi test driver Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Sepang. Dalam kondisi hujan, Sean jalani perannya cukup mulus.

Sesi latihan bebas (free practice) pertama F1 GP Malaysia 2017 sempat tertunda akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Sepang, Malaysia Jumat (29/9). Sesi baru dimulai pada pukul 11.30 atau molor 30 menit dari rencana awal. Di tengah kondisi yang basah, Sean Gelael mampu menuntaskan latihan bersama Torro Rosso bebas tanpa kendala berarti.

Pebalap yang tengah berlaga di ajang F2 bersama tim Jagonya Ayam Arden tersebut memau menorehkan waktu terbaik 1menit 54,610detik dan berada di peringkat 14 dari 19 pebalap yang mencatatkan waktu. Felipe Massa dari tim Williams menjadi satu-satunya yang pebalap yang tidak turun penuh karena ada masalah pada sistem hidrolis mobilnya.  

Sean yang turun menggunakan mobil milik Carlos Sainz Jr, terus memperbaiki catatan waktunya  di sepanjang 13 lap yang ia jalani. Pada awal sesi, di saat hujan masih menguyur, Sean hanya mampu meraih waktu di atas 2 menit dan berada di urutan belakang semua pebalap. Namun begitu kondisi lebih kering, dan menggunakan intermediate, catatan waktu Sean semakin membaik. 

“Sayang sekali kami menjalani FP1 di kondisi basah. Kalau boleh jujur, saya inginnya tidak basah, sehingga saya bisa push mobil. Tapi itulah yang terjadi, dan di satu sisi kami juga mendapatkan data yang berguna pada kondisi seperti ini,” ucap Sean Gelael.

Bagi Sean Gelael, Sirkuit Sepang bukan sirkuit baru. Ia telah mengenal sirkuit F1 pertama di kawasan Asia Tenggara ini dengan baik. Pasalnya Sean pernah melakoni beberapa kali balapan antara lain di ajang World Enduro Series (WES) atau yang dikenal dengan Le mans Series.  

  • facebook share

RELATED NEWS

Semangat Sean Gelael di Austin

Semangat Sean Gelael di Austin

FORMULA 1
Sean Gelael Latihan Gokart

Sean Gelael Latihan Gokart

FORMULA 2
Sean Gelael Dapat Ujian Berat

Sean Gelael Dapat Ujian Berat

FORMULA 2
Sean Gelael Kembali Balapan F2

Sean Gelael Kembali Balapan F2

FORMULA 2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company