FIM Asia Supermoto Gandeng Kracker, Buka Kelas Khusus di Solo

Text : Suhartono | 30 September 2017

FIM Asia Supermoto Gandeng Kracker

SPORTKU.COM

Asia Supersports Group (ASG) promotor balap FIM Asia Supermoto menggandeng komunitas Kracker untuk mensukseskan putaran ke-2 di Solo, Jawa Tengah.

Sirkuit nonpermanen Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah ditunjuk menjadi lokasi tuan rumah Seri 2 FIM Asia Supermoto 2017. Event tersebut akan digelar pada tanggal 14-15 Oktober mendatang. Sebelumnya, ASG juga menetapkan Kota Jogja sebagai lokasi digelarnya Seri 2 FIM Asia Supermoto 2017 pada tanggal 7-8 Oktober. Namun akhirnya digeser baik lokasi maupun tanggalnya.

ASG yang berkantor pusat di Malaysia memiliki strategi tersendiri untuk membuat event ini kembali sukses di Tanah Air. Di mana ASG juga menggandeng komunitas supermoto yang bernaung di bawah kendali Kracker. Bahkan sebagai bentuk kerjasamanya, ASG juga membuka kelas khusus untuk para bikers Kracker.

Satheswaran Mayachandran selaku CEO ASG dalam jumpa persnya beberapa waktu lalu di Jakarta mengatakan jika pihaknya menyiapkan sebanyak 100 nomor untuk kelas komunitas. Untuk meningkatkan skill para perserta dari komunitas, ASG bekerjasama dengan Bold Experience akhir pekan kemarin juga menggelar latihan bersama.

Baca Juga
IMI Sambut Gelaran FIM Asia Supermoto 2017 di Solo

Para bikers dari Kracker Supermoto berlatih bersama dengan pebalap asal Inggris, Lewis Cornish dan Pedro Wuner dari Indonesia di sebagian lahan QBig Mall BSD City, Tangerang. "Tujuan latihan bersama ini agar kemampuan teman-teman komunitas semakin baik saat berkendara Supermoto," ujar Sathes sapaan akrabnya.

Beberapa teknik mengendarai Supermoto juga diajarkan oleh pebalap yang sudah memiliki skill mumpuni antara lain cara sliding, corner dan melompati rintangan. Sebelum praktek di sirkuit, para peserta lebih dulu mendalami ilmu materi. "Teman-teman dari Kracker Supermoto saya lihat bisa langsung cepat memahami teknik yang dipelajari. Bisa-bisa diantara mereka nantinya jadi pebalap," beber Pedro, pebalap ramah asal tim Djagung Smart Samarinda.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh Ketua Kracker Supermoto, Rudy Ahmad Riady Taheir. "Kita sebagai komunitas supermoto merasa bangga sudah dilibatkan oleh FIM Asia dalam ajang supermoto ini. Dengan adanya event ini kita juga bangga bisa ketemu dengan idola kita, Lewis Cornish dari Inggris," ungkapnya.

"Untuk event di Solo nanti, kita juga mengucapkan terima kasih sudah memberikan wadah bagi kita semua untuk menyalurkan hobi. Mudah-mudahan event ini terus berlanjut setiap tahunnya," tutup Rudy.

Baca Juga
Kredit Lewat BAF, Bisa Bawa Pulang Mobil
Sean Gelael Mulus Jalani FP1 Sepang

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

MOTOGP
Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company