Tak Ada Prestasi Menonjol, Xavier Simeon Pindah ke MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 30 September 2017

SPORTKU.COM

Xavier Simeon akan pindah ke MotoGP mulai musim 2018 mendatang. Pebalap Belgia tersebut akan bergabung dengan Reale Avintia Racing Team.

Simeon telah menandatangani kontrak selama dua musim untuk MotoGP 2018 dan 2019. Mantan jawara FIM STK1000 Cup ini memulai debutnya di Moto2 pada tahun 2010. Selama balapan di kelas menengah tersebut, Simeon memang tidak begitu menonjol. Sejauh ini baru mengemas 4 podium di Moto2.

Masing-masing podium tersebut dia raih pada tahun 2013, 2014 dan di musim 2015 sebanyak dua kali. Tahun 2015 juga menjadi raihan terbaiknya dengan menangi balapan di GP Jerman. Sedangkan di musim 2017 ini, penampilan pebalap kelahiran 31 Agustus 1989 ini juga masih belum memuaskan. Di mana dirinya sama sekali belum menghasilkan podium juara untuk tim.

Kendati demikian, Raele Avintia Racing yang juga menjadi tim satelit Ducati tak menutup peluang Simeon untuk bisa menunjukkan skill balapnya di kelas paling bergengsi MotoGP. Nantinya, Simeon akan diduetkan dengan Tito Rabat, juara dunia Moto2 2014 bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Racing Team. Kini Rabat juga menjadi pebalap andalan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di MotoGP.

"Ini adalah kesempatan yang fantastis dan saya telah bekerja keras untuk mendapatkannya selama bertahun-tahun. Saya sangat senang mewujudkan mimpi ini. Saya telah mengejar sejak masih kecil. Hari demi hari, saya telah melakukan semua yang bisa saya dapatkan di sini," ungkap Simeon.

Baca Juga
Honda Sonic 150R Tampil Agresif, Ada Livery Tim Balap AHRT

"Usaha saya, di samping tim Freddy Tacheny dan Zelos, telah membuahkan hasil dan saya ingin berterima kasih kepada mereka. Saya memenangkan gelar Superstock bersama Ducati dan saya sangat senang bisa kembali dengan mereka di Reale Avintia Racing. Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan penggemar saya atas semua dukungan mereka," imbuhnya.

"Saya sangat senang mengumumkan kedatangan Xavi Simeon ke tim kami. Dia adalah pebalap yang bekerja keras dan dia telah menang di Moto2, kategori yang sangat sulit dengan persaingan yang ketat. Saya pikir dia akan menjadi pasangan yang sangat bagus dengan Tito Rabat, yang pada tahun ketiga di kelas utama," sambung Raul Romero, CEO Esponsorama.

Romero juga yakin, di sisa seri musim 2017, kedua peblapnya Hector Barbera dan Loris Baz masih akan memberikan hasil terbaiknya. "Dua pebalap hebat yang telah membuat tim ini tumbuh dalam beberapa tahun terakhir dan saya berharap semua yang terbaik di masa depan," harap Romero.

"Saya mendirikan Zelos lima tahun yang lalu dengan satu ambisi, menyatukan usaha untuk memastikan bahwa atlet Belgia dapat mencapai tingkat maksimum mereka dalam disiplin mereka. Selama 17 tahun kami telah tanpa pebalap Belgia di Kelas MotoGP, dan itu sudah lama sekali! Itulah mengapa hari ini saya sangat bangga untuk terlibat," beber Freddy Tacheny, CEO Zelos.

"Negara kita memiliki kemampuan untuk bersinar dengan sumber daya yang tepat. Sangat mudah untuk mengandalkan dukungan mitra kami dalam usaha ini. Dengan mereka, kesempatan ini telah menjadi kenyataan. Saya ingin berterima kasih kepada setiap orang dari mereka dan terutama Raul Romero, CEO Reale Avintia Racing. Saya senang dengan kesepakatan dua tahun ini," tutup Tacheny.

Baca Juga
FIM Asia Supermoto Gandeng Kracker, Buka Kelas Khusus di Solo
Mercedes Curi Start GP Malaysia, Vettel Terpuruk

  • facebook share

RELATED NEWS

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

INDOSPEED
Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

MOTOGP
Rekor Rossi di Phillip Island

Rekor Rossi di Phillip Island

MOTOGP
Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company