Eva Desiana: Rhino X-Tri Sangat Menantang

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | 1 October 2017

Rhino X-Tri Sangat Menantang

SPORTKU.COM

Pada kejuaraan triathlon Rhino X Triathlon (Rhino X-Tri) di Tanjung Lesung Banten, beberapa waktu lalu,

Eva Desiana berhasil keluar sebagai juara di kategori Rhino Women open – salah satu kelas bergengsi pada kejuaraan tersebut, setelah Rhino Men Open.

Di kelas tersebut, Eva, yang tergabung dalam tim Tricamp Bandung, menjadi atlet pertama yang mencapai finish dengan waktu 2jam 13menit 2detik. Eva unggul atas Tri Yulianti Savitri (Brave).

Menurut Eva, kejuaraan Rhino X-Tri sangat menantang. Terlebih, sebelumnya dia belum pernah mengikuti kejuaraan triathlon sejenis.

“Semuanya sangat menantang bagi saya. Semuanya, mental juga. Bagi saya dan atlet yang mengikuti,” ungkap Eva kepada Sportku.com setelah finish.

Baca juga:
Indonesia Juara Voli Pantai Asia Tenggara

Pada nomor renang, Eva menilai, rutenya sangat baik, meski terdapat karang. Demikian juga pada nomor lari. Pada nomor tersebut, lintasannya sungguh menarik karena para peserta diajak melewati alam dan berlari di tepi pantai.

Namun, nomor yang paling menantang bagi Eva adalah bersepeda. “Kalau trail baru pertama bagi saya. Apalagi memakai MTB. Biasanya, triathlon itu kan (menggunakan sepeda) road,” ujar atlet asal Sumbar itu.

Terkait dengan persaingan, Eva tampaknya tidak terlalu mementingkan para pesaingnya di kejuaraan ini. Baginya, yang terpenting adalah melawan diri sendiri.

“Saya melawan diri saja. Kalau lawan enggak,” pungkas atlet yang pernah menjadi guru olahraga honorer tersebut.

Rhino X-Tri meruypakan puncak dari acara Festival Pesona Tanjung Tanjung Lesung 2017. Kejuaraan ini diikuti oleh para atlet dalam luar negeri. Selain kejuaraan triathlon, event ini juga melombakan kejuaraan lainnya, diantaranya Cross Country Maratahon (XCM) dan Sun Set Trail Run (STR).  

Eva Desiana, juara Rhino Women Open

rhino-x-tri-tanjung-lesung-1148636f75c4a78.jpg

 

Baca juga:
Oton/Ravanel Tercepat Di Hari Pertama

  • facebook share

RELATED NEWS

Arung Jeram Indonesia Berjaya

Arung Jeram Indonesia Berjaya

EXTREME SPORT
Mengenal Bagian Inti Skateboard

Mengenal Bagian Inti Skateboard

EXTREME SPORT
Indonesia Raih Podium Pertama

Indonesia Raih Podium Pertama

EXTREME SPORT
Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company