Ketangguhan Amandio Tidak Terbendung di Kejurnas Drift Putaran Kedua 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 2 October 2017

Amandio Sukses Merajai Kejurnas Drift

SPORTKU.COM

Drifter Intersport Racing Team, Emmanuelle Amandio, kembali membuktikan diri sebagai yang terbaik di putaran kedua Kejurnas Drifting 2017.

Setelah rehat beberapa bulan dari putaran pertama Kejurnas Drifting dengan tajuk Super Drift yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta, drifter kawakan Indonesia, Amandio, kembali mendominasi jalannya balapan yang berlangsung Minggu (1/10). Amandio yang tergabung dalam Intersport Racing Team terus mendapat pengawalan ketat sepanjang balapan berlangsung. Di atas lintasan aspal Landasan Udara Gading Wonosari, drifter yang menggunakan nomor 55 tersebut terus memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengalahkan lawan-lawannya.

Baca juga:
HASIL LENGKAP KEJURNAS DRIFTING PUTARAN KEDUA 2017

Ditemui usai menerima podium kebanggaan, Amandio, mengatakan bahwa jalannya balapan di putaran kedua ini sangat seru dan semakin memperlihatkan kemampuan terbaik dari drifter Tanah Air. "Seru banget, dari awal sampai akhir terus menyajikan pertarungan yang luar biasa, ini dikarenakan memang semua drifter sudah mulai berkembang kemampuannya," buka Dio.

Melihat meningkatnya kemampuan lawan di putaran kedua ini, drifter yang didukung oleh Achilles mengatakan untuk meraih podium tersebut ia berpegang teguh pada komitmennya untuk tampil kompetitif. "Ya kita tetap harus on track dan dari awal kita harus fokus pada strategi dan komitmen yang saya miliki. Saya mencoba konsisten, serta kita cari momen yang pas, karena lintasannya dari yang besar terus mengecil," tambah Dio.

Salah satu strategi yang berhasil menghantarkan kemenangannya, Dio menjabarkan bahwa itu berkat kecepatan mobilnya yang terus dijaga agar tetap konstan. "Jadi kita harus cari pace (kecepatan) yang benar, ini bertujuan agar tidak terkena kun, dan juga kita tahu positioningnya seperti apa," beber pemilik nama lengkap Emmanuelle Adwitya Amandio.

Bicara persaingan, menurut Dio, di putaran kedua ini semua lawannya terbilang cukup berat. Pasalnya ia merasa bahwa mobil lawannya lebih kencang dibandingkan mobil yang ia kendarai. "Seri ini semuanya berat, terutama dari top 16, mereka benar-benar bertarung dan mobilnya juga cepat semua, sehingga tidak ada mana lawan yang berat dan mana lawan yang mudah," imbuhnya.

Usai menerima piala kebanggaan, pebalap yang menggunakan ban Achilles 123S dengan ukuran 275/35 ring 18 di belakang dan ATR Sport 245/40 ring 17 di depan mengatakan puas atas pencapaiannya di Wonosari ini. "Puaslah, karena sudah podium pertama, pasti saya puas banget," pungkasnya tertawa.

  • facebook share

RELATED NEWS

Transformasi WTCC Menjadi WTCR

Transformasi WTCC Menjadi WTCR

WTCC
Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

TOURING
Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

TOURING
Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company