Rio Haryanto Jajal Formula E

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: rio haryanto official | 2 October 2017

SPORTKU.COM

Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto dikabarkan akan mencoba Formula E atau mobil balap listrik pada 3 Oktober 2017 mendatang.

Circuit de la Comunitat Valenciana Ricardo Tormo akan menjadi saksi bagi Rio untuk unjuk gigi dalam menjajal kemampuan di dunia balap setelah vakum cukup lama di lintasan jet darat tersebut.

Rio sendiri sebelumnnya tercatat sebagai pembalap rookie terpopuler dalam sejarah Formula 1 (F1) bersama Manor F1 Team, Rio Haryanto sekarang tengah mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018.

Pebalap berusia 24 tahun itu mengaku sangat menantikan untuk bisa menjalani tes Formula E untuk pertama kali. Ia juga mengaku tertarik mengikuti ajang ini setelah menyaksikan ajang ini di TV.

“Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia,” ujarnya.

Rio sendiri berharap agar kejuaraan Formula E sendiri bisa dilakukan di Jakarta. Hal ini menurutnya bisa menjadi sebuah masa depan yang cerah bagi dunia motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat.

Baca juga
Kalah Lagi, Montella Masih Aman

“Indonesia adalah bangsa yang besar dengan populasi terbesar keempat di dunia. Melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di tanah air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap ePrix!" ungkapnya.

Sementara itu, Alejandro Agag selaku Founder dan CEO Formula E mengaku sudah tak sabar untuk menyaksikan Rio berada di balik kemudi mobile Formula E yang bahan bakarnya berasal dari listrik di Valencia pada pekan ini.

“Dia adalah wajah yang familiar—sangat berpengalaman di ajang balap single-seater—dan saya pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax,” ungkapnya.

Formula E sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 silam. Kejuaraan ini tumbuh pesat dengan semakin banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik bergabung. Formula E sendiri akan memasuki musim keempatnya pada 2 Desember 2017 mendatang dan Hongkong akan menjadi tempat perdana kejuaraan itu digelar.

Baca juga
Hamilton Masih Pimpin F1

Rio Haryanto (kanan) saat membalap di Formula 1 bersama Manor Racing

 

rio-haryanto-594add18e0.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA
Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company