Mastom Custom: Modifikator Makassar Masih Lemah Konsep

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2017

SPORTKU.COM

Modifikasi menjadi jalan pintas bagi para bikers ketika merasa tidak terpuaskan dengan motor pabrikan.

Namun jika berbicara soal modifikasi, bukan perkara mudah untuk bisa menciptakan karya yang fantastis. Butuh imajinasi, ide dan konsep mendalam agar hasilnya bernilai tinggi. Ada satu hal yang menjadi dasar ketika akan memulai modifikasi. Adalah konsep atau perencanaan. Ini penting sebagai pondasi awal menuju finishing terbaik.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Tommy Dwi Djatmiko dari rumah modifikasi Mastom Custom Jakarta. Pria berkumis yang punya workshop di Jl Kemang Selatan VIII No. 67 B&C, Jakarta Selatan ini mengungkapkan akan pentingnya konsep dalam modifikasi. Hal ini juga yang menjadi dasar Tommy atau akrab disapa Mastom dalam proses penjurian kontes modifikasi Suryanation Motorland.

Jika memiliki konsep yang kuat, maka hasil akhir dari sebuah modifikasi juga akan bernilai tinggi. Baik itu dari estetika, gaya maupun tampilan detailnya. Akan tetapi sayangnya, para modifikator atau bulider masih banyak yang menganggap remeh atau mengesampingkan apa yang namanya konsep atau pengantar karya.

Baca Juga
WSBK Kembali Berduka, Maxime Berger Meninggal Dunia

"Dengan adanya kontes modifikasi seperti Suryanation Motorland, diharapkan builder-builder itu sadar betul dalam membuat karyanya. Poin minus, yaitu Makassar masih agak lemah di konsep. Karena kalau buat kita, konsep itu penting banget, dan itu kesadaran dari buildernya. Karena kalau kita bicara karya harus ada pengantar karya," ungkap Mastom.

"Tapi Makassar sangat potensial untuk membangun sebuah karya. Di sini (Makassar) banyak banget yang bisa diangkat, seperti adat Toraja, coba dieksplor. Dan nggak bisa sekali, kalau salah harus dicoba lagi. Jangan membiarkan karya yang sudah jelek dibiarkan begitu saja," beber Mastom.

"Kalau di sini culture-nya yang mencolok mata, tapi itu nggak salah juga. Itu kan masing-masing gaya. Kalau secara display jadi colour full. Kalau soal kualitas, Makassar bagus banget," tutup Mastom saat berbincang dengan SPORTKU.com dalam gelaran Suryanation Motorland Makassar 2017 belum lama ini.

Baca Juga
Jonathan Rea Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2017
Napoli Lanjutkan Trend Positif di Serie A


  • facebook share

RELATED NEWS

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

MODIFICATION
Grand Final Kontes Modifikasi Honda

Grand Final Kontes Modifikasi Honda

MODIFICATION
Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

MODIFICATION
Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company