Usai Juara Umum ASEAN Para Games 2017, Para Atlet Difabel Bertemu Jokowi

Text : Suhartono | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2017

SPORTKU.COM

Para atlet ASEAN Para Games 2017 bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Jakarta, Senin (2/10) pagi.

Presiden Jokowi menggelar ramah tamah dengan para atlet ASEAN Para Games 2017. Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani turut serta dalam pertemuan tersebut.

Dalam kesempatannya itu, Jokowi seperti dikutip dari laman Kemenpora, memberikan apresiasi sekaligus penghargaan tertinggi kepada para atlet yang membawa Indonesia menjadi juara umum dalam gelaran ASEAN Para Games 2017 yang digelar di Malaysia.

Kemenangan para atlet difabel Indonesia di tingkat ASEAN ini seperti menjadi obat kecewa atas kegagalan tim Merah Putih di ajang SEA Games yang juga digelar di Malaysia. Di mana dalam ajang SEA Games 2017 lalu Indonesia hanya bisa menduduki posisi 5 dengan raihan 38 menadi emas.

Sementara itu, di ajang ASEAN Para Games 2017, Indonesia memboyong 251 medali. Terdiri dari 126 medali emas, 75 medali perak, dan sisanya medali perunggu. Malaysia yang berada di peringkat dua pun tertinggal jauh, hanya mengoleksi 90 medali emas, 85 medali perak, dan 83medali perunggu.

"Sebuah prestasi luar biasa yang mengharumkan nama bangsa Indonesia, seluruh rakyat Indonesia bangga terhadap prestasi yang diraih. Ini perolehan luar biasa dan melebihi target dan inilah hasil dari proses pelatihan yang baik dan sport inteligent yang mempelajari dan berjalan baik," ucap Jokowi.

Baca Juga
AC Milan Kalah Lagi, Montella Masih Aman

Prestasi ini menurut Jokowi juga bisa dijadikan sebagai tolok ukur kekuatan tim Merah Putih dalam menghadapi multi event yang jauh lebih bergengsi lagi yakni Asian Games 2018. Di mana Indonesia sendiri menjadi tuan rumahnya.

Kita harus tingkatkan dan kita pertahankan hingga lebih baik, sebagai tuan rumah semoga di Asian Para Games 2018 kita mampu masuk diperingkat lima besar, konsentrasilah dan fokuslah dalam berlatih, selamat atas kerja keras bapak, ibu, saudara sekalian dalam mengharumkan nama bangsa," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Disampaikan oleh Ketua NPC Senny Marbun, Indonesia selain menjadi juara umum, para atlet dengan semangat juang tinggi juga mampu memecahkan banyak rekor baru. Hal itu membuat Indonesia semakin disegani dan semakin diperhitungkan oleh para lawan.

"Indonesia tidak pernah bisa membayar pelatih dari luar negeri karena semangat juang kamilah yang mampu mengalahkan musuh-musuh kami, kami bangga karena lagu kebangsaan Indonesia Raya terus berkumandang hingga LO-nya sampai hafal lagu kebangsaan kami," ujar Senny.

Turut hadir dalam ramah tamah tersebut adalah Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Ketua Umum KOI Erick Thohir, Raja Sapta Oktohari, CdM Bayu Rahardian, Ketua Satlak Prima Achmad Soedjipto.

Baca Juga
Ali Adrian Bikin Pemerintah 'Melek' Balap
Kenali Bagian-Bagian Terpenting Wearpack

  • facebook share

RELATED NEWS

Atlet Wushu akan ke Tiongkok

Atlet Wushu akan ke Tiongkok

ACTUAL
Inilah Maskot Asian Para-Games

Inilah Maskot Asian Para-Games

ACTUAL
Atlet Difabel Indonesia Jadi PNS

Atlet Difabel Indonesia Jadi PNS

ACTUAL
UI Juara Kompetisi Perahu

UI Juara Kompetisi Perahu

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company