Aldi Lazaroni Juara Nasional Motocross 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit MX Tambakrejo, Yogyakarta menjadi tuan rumah grand final Kejurnas Motocross 2017, akhir pekan kemarin, 30 September - 1 Oktober.

Penampilan apik Aldi Lazaroni berbuah manis. Pebalap Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX Pertamax Turbo tersebut berhasil tampil mendominasi di kelas bergengsi MX2. Pada Race 1, balapan yang berlangsung selama 20 lap itu mampu dia kuasai dengan baik. Aldi Lazaroni meraih kemenangannya.

Kemas waktu terbaik 28menit 22.122detik, crosser asal Yogyakarta itu meninggalkan jauh para pesaingnya. Mencengangkan, sebab crosser Asep Lukman Efendi dari Bonaharto Dumasari yang berada di posisi kedua harus tertinggal 34.581detik. Sedangkan di podium ketiga adalah Diva Ismayana, pebalap Bali MX Corsa Orca MSD VMX Pro Speed VHM KKE puas di posisi tiga dengan selisih 48.714detik.

Aksi Aldi Lazaroni masih belum terkalahkan di Race 2. Pada penampilannya kali ini, Aldi Lazaroni semakin tak terbendung. Kembali finish di posisi terdepan, Aldi Lazaroni membukukan waktu 28menit 57.236detik. Hasil itu meninggalkan para pesaingnya seperti Diva Ismayana di posisi kedua dan Himlan Maksum dari Bintang Motor Dunlop Orca Kayaba IM Product harus puas di urutan 3.

Baca Juga
Usai Juara Umum ASEAN Para Games 2017, Para Atlet Difabel Ketemu Jokowi

"Di Race 1 saya start kurang baik sehingga harus mengejar dari posisi tengah. Tapi Alhamdulillah bisa kembali memimpin di posisi terdepan sampai finish. Race 2 kembali saya start kurang bagus, ditambah terjatuh di tengah jalannya lomba karena ada pebalap yang jatuh di depan saya. Tapi saya bisa ngejar lagi dan dapat posisi terdepan lagi," ungkap Aldi Lazaroni.

Selain berhasil menutup musim 2017 dengan kemenangan ganda, Aldi Lazaroni juga sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai juara umum Kejurnas Motocross 2017 Kelas MX2. "Sebelum seri ini memang posisi saya sudah di atas klasemen sementara. Tetap masih menjadi beban, cuma saya berusaha main aman saja," tutup Aldi Lazaroni.

Juara nasional yang diraihnya kali ini juga menambah koleksi barunya. Di mana pebalap yang identik dengan nomer 88 ini sebelumnya juga menorehkan juara nasional Kelas 85cc pada tahun 2004. Lanjut ke tahun 2005 dengan menjadi juara Asia di Kelas 85cc, dan musim 2013 kembali menjadi juara nasional di Kelas MX2.

Baca Juga
Hasil Grand Final Kejurnas Motocross Jogja 2017
Ali Adrian Bikin Pemerintah 'Melek' Balap

  • facebook share

RELATED NEWS

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

MOTOCROSS
Corsa di Kejurda Grasstrack Pekanbaru

Corsa di Kejurda Grasstrack Pekanbaru

GRASS TRACK
WBS Playground Adveture Offroad 2017

WBS Playground Adveture Offroad 2017

DIRT
Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company