Dukung Referendum, Pique Dicemooh Fans

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Skysports | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: mirror,sky sports | 3 October 2017

SPORTKU.COM

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique dicemooh oleh fans Timnas Spanyol lantaran mendukung referendum kemerdekaan Catalunya.

Cemoohan tersebut didapatkan Pique pada Senin (2/10), ketika ia mengikuti sesi latihan Timnas Spanyol dalam menghadapi laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania pada Sabtu, 7 Oktober 2017.

Para fans yang hadir dalam sesi latihan tersebut meneriakan kalimat yang tidak sopan kepada Pique, bahkan menyuruh penain yang telah memberikan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa bagi Spanyol itu untuk angkat kaki.

“Pique brengsek, Spanyol itu negaramu. Pique brengsek, tinggalkan tim nasional,” bunyi cemoohan tersebut seperti dikutip dari Mirror, Senin (2/10).


Baca juga
Andik Siap Tempur Lawan Kamboja

Selain itu, ada juga yang membawa poster yang bertuliskan ‘Pique fora’ atau yang berarti ‘Pique keluar’ sebagai ungkapan untuk mempersilakan Pique untuk meninggalkan Timnas Spanyol.

Pique sendiri merupakan pesepakobola yang dianggap vokal dalam menyuarakan kemerdekaan Catalunya. Maklum, ia lahir dan besar di daerah Ragional Catalunya. Pemain yang kini berusia 30 tahun itu mengaku siap meninggalkan Timnas Spanyol bila federasi tak lagi membutuhkannya.

“Jika ada orang di federasi yang percaya bahwa saya seharusnya tidak berada di sini (Timnas Spanyol), maka saya akan pergi,” ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (2/10).


Baca juga
Serunya Kejuaraan XCM Tanjung Lesung

  • facebook share

RELATED NEWS

Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL
Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company