Tampil Brilian, Aldio Oekon Amankan Puncak Klasemen ETCC 2000 Master

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 3 October 2017

SPORTKU.COM

Pebalap muda Pertamax Motorsport Team di ajang balap touring, Aldio Oekon, berhasil mengamankan puncak klasemen usai ISSOM seri keempat (24/9).

Kemenangan yang diraih oleh Aldio Oekon dalam Kejuaraan Nasional ETCC 2000 kelas Master membawa torehan sukses tersendiri bagi pebalap yang menggunakan nomor start 142 ini. Dalam balapan yang sempat diwarnai turunnya hujan, putera Donny M Oekon, tidak gentar menghadapi ketatnya persaingan.

Semangat untuk tampil lebih baik dari putaran sebelumnya menjadi motivasi yang kuat dalam meraih podium pertama. Di samping itu, selain berhasil finish pertama di kelas, dengan kemenangan tersebut Dio juga ikut mengamankan langkahnya menuju Juara Nasional ETCC 2000 Master.

Baca juga:
KETANGGUHAN AMANDIO TIDAK TERBENDUNG DI KEJURNAS DRIFT PUTARAN KEDUA 2017

Aldio Oekon mengatakan meskipun cuaca hujan namun dirinya terus bertahan hingga akhir balapan. "Walaupun ada rintangan cuaca turun hujan dan saya menggunakan ban kering, tapi Alhamdulillah semua tetap berjalan lancar dan pertarungan juga bisa saya menangkan," ujar Dio Oekon. Kesiapan Tim Pertamax Motorsport pun terbilang matang, pasalnya dengan kondisi hujan pebalap andalannya tetap menggunakan ban Achilles ATR-K Sport yang notabene merupakan ban untuk lintasan kering.

"Pakai ban kering memang kita sudah pikirkan matang-matang dari awal balap karena memang dari awal balap cuaca mendung, tapi kita memutuskan menggunakan ban kering dan memang saya juga sudah mempersiapkan diri untuk cuaca basah dengan ban kering. Selain itu kesiapan saya saat latihan kemarin juga menjadi salah satu faktor kemenangan saya," tambah Dio.

Baca juga:
AMANDIO DAN ABDUL AZIZ TOREHKAN HASIL GEMILANG

Usai memenangkan balapan kemarin, posisi Aldio Oekon pun semakin menjauh dari pesaing utamanya, Radityo, yang berada di posisi kedua klasemen. Meski demikian, sebagai pebalap yang memiliki target untuk menggapai Juara Nasional, Dio, masih akan memberikan penyegaran pada jantung pacu kendaraannya agar jalan menuju Juara Nasional dapat berjalan mulus.

  • facebook share

RELATED NEWS

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT
Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company